Kamis, 07 Februari 2019 12:41 WITA

PDAM Makassar Kirim Tim ke Jeneponto Pasca Banjir Bandang

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Mulyadi Abdillah
PDAM Makassar Kirim Tim ke Jeneponto Pasca Banjir Bandang
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen PDAM Kota Makassar mengirim Tim Air untuk membantu memulihkan jaringan pipa air di Kabupaten Jeneponto akibat diterjang banjir bandang. 

Bencana itu menyebabkan beberapa instalasi mengalami kerusakan akibat terendam air dan jaringan pipa distribusi putus dan bocor. Kondisi ini menyebabkan distribusi air ke masyarakat mati total. 

Tim Air ini terdiri dari petugas produksi, elektikal, mekanikal, dan analis laboratorium yang akan membantu memperbaiki pompa dan Instalasi yang rusak, serta petugas perbaikan jaringan distribusi. 

"Kami berupaya membantu saudara kami di Jeneponto yang lagi kesulitan," ucap Direktur Utama PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo, Kamis (7/2/2019).

Selain itu, PDAM Makassar juga membawa 3 unit mobil tangki PDAM, dengan kapasitas 5 kubik dan 2 unit tangki mobil padam dengan kapasitas masing-masing 8 kubik. 

Loading...

"Jadi ada 5 mobil yang berangkat sudah berisi full air yang siap dibagikan kepada masyarakat yang kesulitan air bersih. Semoga upaya kami ini, walaupun tidak bisa dikatakan bisa menutupi semua kebutuhan warga tapi paling tidak bisa menutupi sementara kekurangan pasokan air bersih yang mereka terima," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Produksi PDAM Kota Makassar H Supriadi mengatakan, hasil koordinasi dengan PDAM Jeneponto menyebutkan masih ada sekitar 3 instalasi yang bermasalah dan 1 IPA mati total. 

"Atas info itu, kami membawa petugas untuk membantu memperbaiki IPA dan menormalkan produksi air di sana," ucap Supriadi.

Loading...
Loading...