Rabu, 06 Februari 2019 21:45 WITA

Dari Rusia, Penerus BJ Habibie Beri Dukungan ke Tamsil Linrung

Editor: Abu Asyraf
Dari Rusia, Penerus BJ Habibie Beri Dukungan ke Tamsil Linrung
Muhammad Fauzan Azima

RAKYATKU.COM - Dukungan kepada Tamsil Linrung sebagai calon anggota DPD RI nomor 42 terus mengalir. Kali ini dukungan tersebut datang dari Saint Petersburg, Rusia. 

Muhammad Fauzan Azima, mahasiswa penerbangan di Saint Petersburg State University of Aerospace Instrumentation yang menyampaikan dukungannya melalui video yang viral.

"Saya berharap yang terbaik buat bapak Tamsil Linrung ke depannya. Semoga beliau terpilih menjadi anggota DPD RI pada 17 April 2019," ujar Fauzan di tengah situasi yang tampak diguyur salju tipis. 

Saat ini, Fauzan tercatat memasuki tahun ketiga di Rusia. Putra asli Jeneponto tersebut mendapat beasiswa pendidikan dari pemerintah Rusia dan beasiswa living cost dari Tali Foundation, yayasan sosial yang didirikan Tamsil Linrung dan telah banyak berkiprah di kancah pendidikan Indonesia. 

Tamsil Linrung sendiri mendukung penuh cita-cita Fauzan mendalami dunia penerbangan. Apalagi saat ini belum ada sosok ahli penerbangan Indonesia yang diharapkan bisa menjadi penerus BJ Habibie.

Loading...

"Saya sangat support ke Fauzan mendalami dunia penerbangan. Kita berharap, Fauzan bisa mewarisi keahlian Pak Habibie yang dikenal sebagai pakar penerbangan yang diakui dunia. Cerminan tradisi intelektual orang Sulsel yang layak dibanggakan," ujar Tamsil memberikan dukungan. 

Fauzan tercatat sebagai siswa binaan Tali Foundation sejak bangku SMA. Tepatnya ketika Fauzan menempuh pendidikan di Insan Cendekia Madani (ICM) Serpong. Sejak bangku SMA, kecerdasan Fauzan termasuk mencolok. Fauzan merupakan salah satu siswa penghafal Alquran ketika sekolah di ICM.


 

Loading...
Loading...