Rabu, 06 Februari 2019 14:54 WITA

Detik-detik Jet Jatuh Timpa Mobil, Ajaib...Pilot dan Kopilot Selamat

Editor: Aswad Syam
Detik-detik Jet Jatuh Timpa Mobil, Ajaib...Pilot dan Kopilot Selamat
Sebuah pesawat latih militer Peru, jatuh di pertokoan, menimpa mobil yang parkir.

RAKYATKU.COM, PERU - Beberapa orang sedang berjalan di depan pusat pertokoan di Peru. Beberapa mobil tampak parkir di depan toko. 

Tiba-tiba terdengar suara mendengung, lalu "brakk!!!". Sebuah pesawat berwarna merah putih, jatuh menimpa mobil yang sedang parkir di depan toko.

Orang-orang berlarian menjauh. Empat mobil pemadam kemudian melaju ke TKP lalu menarik pilot serta kopilot keluar dari pesawat. Keduanya selamat.

Momen menakjubkan itu, terekam dalam sebuah kamera pengawas. Jet jatuh tersebut adalah pesawat latih militer.

Dalam kamera pengawas itu terlihat, beberapa warga berjalan di samping sebuah bangunan, sebelum pesawat Angkatan Udara Peru meluncur melalui deretan kabel, yang menggantung dari tiang-tiang jalan. 

Pilot, Kapten Julio Pinedo Centurión dan kopilot, Juan Carlos Valdivia Rodríguez, diselamatkan dari jet yang hancur oleh empat unit pemadam kebakaran, sebelum prajurit yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Peru pada Senin pagi.

Menurut surat kabar Peru  El Comercio, pilot, Pinedo Centurión, hanya menderita memar.

Loading...

Tumbukan tiba-tiba menghancurkan sebuah SUV di jalan sepi, di kota pesisir Surco, sebuah distrik di ibu kota Peru Lima.

Seorang wanita, yang berdiri hanya beberapa kaki dari lokasi, melihat dengan jelas bagaimana jet itu mendarat dengan lambungnya. Saat itu, dia berlari menyelamatkan diri, sementara seorang pria hanya bisa menutupi kepalanya.

Warga bergegas keluar dari rumah dan bisnis terdekat, untuk membantu pilot yang terluka, yang terjebak di dalam jet kecil. 

Kecelakaan itu terjadi hanya delapan blok jauhnya dari Pangkalan Angkatan Udara Las Palmas.

Para pejabat militer mengatakan, para perwira militer sedang melakukan penerbangan instruksional rutin dan kembali ke pangkalan, ketika kecelakaan itu terjadi. 

Investigator masih menentukan, apa yang menyebabkan kerusakan jet. 

Loading...
Loading...