Rabu, 06 Februari 2019 09:46 WITA

Kebakaran yang Disengaja Tewaskan 10 Orang Penghuni Apartemen

Editor: Nur Hidayat Said
Kebakaran yang Disengaja Tewaskan 10 Orang Penghuni Apartemen
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, PARIS - Kebakaran menimpa sebuah apartemen di Paris, Prancis, Selasa (5/2/2019) pagi waktu setempat. 10 orang penghuni apartemen tewas.

Dilansir Reuters, berdasarkan keterangan jaksa penuntut umum di Paris, kejadian itu sebagai "kebakaran yang disengaja".

Polisi juga telah menahan seorang perempuan berumur 40 tahun yang tinggal di gedung tersebut dengan kecurigaan menyulut api di bagian atas gedung itu.

Radio Franceito melaporkan seorang anak ikut menjadi korban tewas, meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai informasi itu.

Sebanyak 36 orang lagi terluka termasuk seorang petugas pemadam kebakaran, kata pihak berwenang. "Ini kebakaran dengan kejahatan," kata Kapten Clement Cognon, dari Dinas Pemadam Kebakaran Paris kepada TV BFM.

Loading...

Kebakaran mulai terjadi di lantai atas pada tengah malam, kata petugas, dan asap terus membubung dari gedung yang memburuk pada paginya.

Jaksa Penuntut Umum Paris, Remy Heitz mengatakan pihak penyelidik meyakini bahwa api disulut oleh seorang perempuan yang telah ditahan.

Dia mengatakan bahwa perempuan tersebut memiliki gangguan jiwa. Wali Kota Paris Anne Hidalgo menulis di Twitter bahwa kota tersebut berkabung akibat kebakaran yang terjadi kurang dari sebulan sejak ledakan gas yang menyebabkan empat korban meninggal.

Loading...
Loading...