Selasa, 05 Februari 2019 17:38 WITA

Pimpin Jenggala Center Sulsel, Ini Gerakan Yasir Machmud untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Editor: Abu Asyraf
Pimpin Jenggala Center Sulsel, Ini Gerakan Yasir Machmud untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf
Ketua Jenggala Center Sulsel, Yasir Machmud.

RAKYATKU.COM - Ketua Jenggala Center Sulawesi Selatan, Yasir Machmud menyiapkan sejumlah gerakan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Agenda pemenangan itu akan dilakukan pasca deklarasi dukungan dan pembentukan jejaring pemenangan di Hotel JS Luwangsa, Jakarta, Minggu (4/2/2019). 

Deklarasi dipimpin Ketua Tim Nasional Jenggala Center, Iskandar Mandji. Jenggala Center membentuk jejaring pemenangan Jokowi-Ma'ruf di 27 provinsi. Acara itu juga diisi pengukuhan enam kelompok sayap. 

Pimpin Jenggala Center Sulsel, Ini Gerakan Yasir Machmud untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Jenggala Center dibina langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam kesempatan itu, JK yang juga ketua dewan pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf menegaskan dukungan penuh kepada pasangan tersebut. JK sekaligus memaparkan strategi untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Khusus di Sulsel, Jenggala Center akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut. Apalagi pemungutan suara Pilpres 2019 sudah makin dekat. Tersisa kurang lebih 70 hari. Pencoblosan akan digelar pada 17 April 2019.

Di Sulsel, Ketua Jenggala Center Yasir Machmud didampingi Sekretaris Mujiburrahman. Mujib adalah mantan anggota DPRD Makassar.

Loading...

"Setelah dikukuhan insya Allah segera kami akan melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu untuk kunjungan tokoh," kata Yasir Machmud dalam keterangan tertulis kepada Rakyatku.com, Selasa (5/2/2019).

Selain program sosialisasi dari rumah ke rumah, Jenggala Center juga berencana akan menggelar pameran penbangunan terkait capaian kinerja Jokowi-JK selama lebih empat tahun terakhir.

Pimpin Jenggala Center Sulsel, Ini Gerakan Yasir Machmud untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Yasir juga segera membentuk koordinator di 24 kabupaten/kota dan 307 koordinator kecamatan se-Sulsel. Para relawan kecamatan akan bergerak ke pintu-pintu rumah warga disertai alat peraga yang menjelaskan tentang keberhasilan Jokowi-JK. Target setiap kecamatan 250 rumah warga atau tokoh masyarakat.
 
Yasir mengatakan, sosialisasi capaian Jokowi selama menjadi presiden bisa menjadi pertimbangan pemilih yang masih bimbang dalam menentukan pilihan. Selama ini jokowi dikenal sebagai pribadi yang sederhana yang bekerja dengan tenang dan cepat dalam membangun negeri ini. 

Walau berusaha merebut hati masyarakat Sulsel untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Yasir Machmud menekankan kepada para relawan tingkat kecamatan agar tetap mengedepankan perilaku sehat dan santun.

Loading...
Loading...