Selasa, 05 Februari 2019 16:43 WITA

Pengurus PSI Parepare Mundur Massal, Ketua DPW Kutip Kata-Kata Bung Karno

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Pengurus PSI Parepare Mundur Massal, Ketua DPW Kutip Kata-Kata Bung Karno
Ketua DPW PSI Sulsel Fadli Noor (kiri) dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan angkat bicara terkait pengunduran diri massal pengurus DPD PSI Parepare.

Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Fadli Noor menganggap pengunduran diri dalam suatu organisasi adalah hal yang wajar. 

"PSI menghormati keputusan setiap kader untuk mundur dari partai dan memberi apresiasi atas kontribusi mereka selama ini," kata dia Selasa (5/2/2019).

Terkait beragam tudingan yang beredar, beberapa waktu lalu para mantan kader PSI tersebut telah bertemu dan menerima penjelasan langsung dari DPW PSI Sulsel. DPD PSI Parepare disebut tidak mengelola dana operasional baik dari DPP PSI maupun DPW.

"PSI sebagai partai baru tidak seperti partai lainnya yang memiliki dan mengelola dana operasional. Di PSI, semangat anak muda yang menjadi modal utama untuk pergerakan," jelas dia.

Loading...

Fadli menyatakan pengunduran diri merupakan seleksi alam. Tidak ada tempat untuk cara-cara dan paradigma lama. Dia mengutip kata-kata Presiden Soekarno, "yang tak murni, terbakar mati."

"Imbauan saya bagi yang menyatakan mengundurkan diri terutama caleg agar menyampaikan pernyataan tertulis kepada DPD PSI Parepare agar partai dapat bersikap ke KPUD setempat," kata dia.


 

Loading...
Loading...