Selasa, 05 Februari 2019 13:21 WITA

Vihara Samudra Bhakti Terbakar, Api Diduga dari Gudang Lilin

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Vihara Samudra Bhakti Terbakar, Api Diduga dari Gudang Lilin
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Di tengah prosesi perayaan Tahun Baru Imlek, Klenteng Samudra Bhakti Bandung terbakar, Selasa (5/2/2019). 

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjadi salah satu saksi terbakarnya vihara itu. Agung yang sedang memantau prosesi ibadah perayaan Imlek, dikejutkan dengan api yang muncul dari bangunan Klenteng Samudra Bhakti. 

Peristiwa terbakarnya bagian bangunan Klenteng Samudra Bhakti ini terjadi sekitar pukul 10.41 WIB. Ia menduga api berasal dari gudang penyimapanan lilin.

"Saya tahu persis kejadiannya dari awal, karena saya sedang mantau di sini. Dugaan kami ini kebakaran dari gudang penyimpanan lilin yang terlalu berdekatan dengan tempat daur ulang," kata Agung.

Loading...

Menurutnya bangunan vihara yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar. 

"Ini kan bangunan sebagian besar terbuat dari kayu dan berumur ratusan tahun juga. Jadi apinya cepat (membesar)," bebernya dikutib Detikcom.

Agung langsung menghubungi pemadaman kebakaran. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Hingga saat ini, kepulan api hitam masih membumbung tinggi. 

Loading...
Loading...