Senin, 04 Februari 2019 22:10 WITA

Gerindra Sulsel Ingin Uji IYL dengan Memenangkan Prabowo-Sandi

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Gerindra Sulsel Ingin Uji IYL dengan Memenangkan Prabowo-Sandi
Darmawangsyah Muin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL), telah menegaskan berada di barisan pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Usai penegasan dukungan tersebut, isu lainnya berembus. IYL disebut-sebut akan segera mengambil alih tampuk kepemimpinan DPD Partai Gerindra Sulsel, yang saat ini dinakhodai Idris Manggabarani.

Terkait hal tersebut, Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin angkat bicara. 
Menurutnya, kader Gerindra di Sulsel tak akan keberatan jika memang IYL akhirnya ditunjuk sebagai ketua Gerindra Sulsel.

"Pak Ichsan Yasin Limpo, adalah sosok yang kita tuakan. Kita sangat ingin dan gembira jika beliau membantu kita, untuk sementara ini melakukan kerja-kerja politik yang nyata di lapangan, dan bersama-sama kita untuk turun memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo-Sandi," ungkap Wawan, sapaan akrabnya, saat ditemui Rakyatku.com di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (4/2/2019).

Hanya saja, kata Wawan, ada tugas berat menanti di depan mata. Kemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, adalah harga mati untuk Gerindra.

Loading...

"Tapi tujuan kita sebagai kader kan ingin Pak Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden. Makanya saya harapkan secara pribadi ke Pak Ichsan, bahwa saya siap dan kita akan siap semua para kader Gerindra untuk bersama-sama turun memenangkan Prabowo-Sandi di Sulsel. Setelah itu kan kami tidak punya kepentingan apa-apa lagi. Silakan saja jika DPP menyatakan beliau (IYL) yang cocok, pasti kami terima," bebernya.

Memenangkan Prabowo-Sandi di Sulsel, kata Wawan, tentu akan menjadi prestasi tersendiri yang dapat membuat IYL diterima oleh semua kader. 
Oleh karena itu, Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini berharap, semua pihak memfokuskan diri untuk melakukan kerja-kerja nyata, untuk pemenangan Prabowo-Sandi.

"Kita tidak usah bicara dulu soal kepemimpinan, sebab kepemimpinan itu akan datang ketika kita sudah punya prestasi," pungkasnya.

Loading...
Loading...