Senin, 04 Februari 2019 20:14 WITA

Puing Pesawat Ditemukan, Tim Pencari Beberkan Lokasi Tubuh Emiliano Sala

Editor: Nur Hidayat Said
Puing Pesawat Ditemukan, Tim Pencari Beberkan Lokasi Tubuh Emiliano Sala
Emiliano Sala. (Foto: Enca)

RAKYATKU.COM - Tim pencari privat, David Mearns, memperkirakan tubuh penyerang anyar Cardiff City Emiliano Sala kemungkinan masih ada dalam bangkai pesawat Piper Malibu yang ditemukan di dasar perairan Selat Inggris, Minggu (3/2/2019).

Investigasi lebih lanjut bakal dialihkan ke Komite Kecelakaan udara Inggris Raya (AAIB). 

Mearns mengungkapkan, hampir seluruh bagian utama pesawat berada di lokasi yang berhasil ditemukan timnya di dasar Selat Inggris.

"Kami memang merencanakan mencari lokasi puing-puing. Kondisinya hancur, tetapi sebagian besar ada di sana," terang Mearns dikutip Metro.

Loading...

Pihak keluarga tengah menunggu kepastian kepada pihak pencari untuk menemukan jenazah Sala sehingga bisa melangsungkan upacara pemakaman. 

"Masih ada kemungkinan (tubuh Sala masih di bangkai pesawat) dan tentu saja akan ada perencanaan sehingga ada beberapa hal yang akan dilakukan AAIB, namun fokus utama mereka adalah melakukan investigasi penyebab kecelakaan tersebut," tutur Mearns.

Pesawat yang tumpangi Sala dengan pilot David Ibbotson hilang kontak beberapa saat usai lepas landas dari Guernsey menuju ke Cardiff pada 21 Januari.

Loading...
Loading...