Senin, 04 Februari 2019 18:37 WITA

Dana Infrastruktur Bulukumba dari Pemprov Sulsel Pecahkan Rekor

Penulis: Rahmatullah
Editor: Mulyadi Abdillah
Dana Infrastruktur Bulukumba dari Pemprov Sulsel Pecahkan Rekor
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menandatangani prasasti peresmian beberapa proyek, Senin (4/2/2019).

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam hal anggaran infrastruktur 2019.

Pada tahun ini, Pemerintah Provinsi Sulsel telah mengalokasikan anggaran pembangunan infrastuktur jalan dan jembatan serta infrastruktur lainnya sebanyak Rp68,57 miliar. 

"Ini jumlah terbesar yang pernah ada," ucap Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali di hadapan Nurdin Abdullah dalam puncak perayaan HUT Bulukumba ke-59, Senin (4/2/2019). 

AM Sukri mengaku, hal ini menjadi berkah bagi Kabupaten Bulukumba di era kepemimpinan Nurdin Abdullah, mantan bupati Bantaeng dua periode. Ia pun mengajak warga Bulukumba untuk mendoakan Nurdin Abdullah untuk memajukan Sulawesi Selatan.

"Di berbagai kesempatan, Pak Gubernur selalu berkomitmen mengakselarasi pembangunan di wilayah selatan. Khususnya Bulukumba dalam menuntaskan sektor pariwisata, pembangunan Bandara Udara di Bonto Bahari. Yang merupakan program andalan untuk memajukan destinasi kita di Sulsel," ujarnya. 

Loading...

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah tak hanya memberikan sejumlah bantuan. Nurdin juga menandatangani prasasti peresmian beberapa proyek. Seperti gedung baru DPRD Kabupaten Bulukumba dan Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba. 

Pada kesempatan tersebut, AM Sukri Sappewali mengatakan salah satu indikator kemajuan suatu daerah adalah penghargaan dari berbagai sektor termasuk indikator lainnya berupa data-data statistik. 

Terkait kinerja pemerintahan Kabupaten Bulukumba pada tahun 2018 mendapat predikat sebagai Kabupaten Berkinerja Tertinggi Ke-9 Nasional dari Kementerian Dalam Negeri. 

"Di Sulawesi Selatan, Kabupaten Bulukumba adalah peringkat pertama kinerja tertinggi," sebutnya. 

Loading...
Loading...