Senin, 04 Februari 2019 17:35 WITA

Warga Bone Kritik Jalur Motor di Jalan Ahmad Yani

Penulis: Herman
Editor: Mulyadi Abdillah
Warga Bone Kritik Jalur Motor di Jalan Ahmad Yani
Suasana arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bone, pada Senin (4/2/2019).

RAKYATKU.COM, BONE - Polantas Bone kini menyiapkan jalur khusus bagi pengendara motor yang melintas di Jalan Ahmad Yani. 

Pantauan Rakyatku.com, Senin (4/2/2019), jalur khusus roda dua di sebelah kiri jalan sukses mengurangi tingkat kemacetan, utamanya di depan kantor BRI, Bank Sulselbar dan Bank Hasamitra. 

"Alhamdulillah depan kantor BRI, BPD dan Hasamitra yang dulu kalau tanggal muda padat, sekarang sudahh lancar," kata Kasat Lantas Polres Bone AKP Muhammad Thamrin.

Namun, jalur khusus itu mendapat kritik dari pengendara karena rawan terjadinya kecelakaan. Pasalnya, ketika pengendara roda dua yang bergerak dari jalan Ahmad Yani hendak belok kanan menuju Jalan Besse Kajuara, banyak pengendara roda dua yang nyaris kecelakaan ditabrak karena bertepatan dengan lampu merah.

"Di depan Dinkes, ketika saya mau belok kanan ke Beskar,  dua kali saya pernah ditabrak karena kan lampu merah, otomatis ketika lampu hijau motor dan mobil bersamaan semua jalan sehingga rawan kecelakaan," ungkap salah seorang pengendara, Amiruddin.

Hal senada pula disampaikan oleh pengendara lain Muhammad Ridwan. Menurutnya, pembagian jalan Ahmad Yani menurutnya belum terlalu efektif dikarenakan kondisi jalan tersebut masih terbilang sempit, sehingga ketika pengendara roda 2 yang melewati jalur kiri dan pelan-pelan maka pengendara dibelakangnya pun otomatis ikut pelan.

"Kita tidak bisa buru-buru ketika melewati jalur dua tersebut, karena sangat sempit, manalagi kalau ada motor yang terparkir di pinggir jalan, apalagi banyak lorong lorong, kadang kita kaget ketika ada motor yang tiba tiba keluar muncul dari lorong," kesalnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait