Senin, 04 Februari 2019 16:18 WITA

Hadiri HUT ke-59 Bulukumba, Nurdin Abdullah Singgung Sektor Wisata

Penulis: Rahmatullah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Hadiri HUT ke-59 Bulukumba, Nurdin Abdullah Singgung Sektor Wisata

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) NA menilai Bulukumba bukan hanya sebagai pusat pertumbuhan. Tetapi juga pusat wisata unggulan Sulsel. 

Saat ini, dirinya dan bupati setempat tengah membenahi kawasan wisata. "Rp68 miliar itu belumlah cukup untuk membenahi beberapa sektor unggulan kita. Tetapi memang dibutuhkan perencanaan yang bagus. Tahun ini kita ciptakan perencanaan yang bagus untuk program 2020," kata Nurdin saat menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-59 Bulukumba di halaman Masjid Islamic Center Dato Tiro, Senin (4/2/2019).

Menurutnya, destinasi wisata unggulan akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) murni. Pariwisata juga akan mengerakkan sektor lain. 

Sementara untuk mendukung pariwisata juga diperlukan konektivitas. Untuk itu diperlukan hadirnya bandara.

Loading...

"Tentu Bulukumba perlu dibangun airport dan cikal bakalnya sudah ada. Dan ini sudah saya laporkan dan Presiden RI sudah memerintahkan Menteri Perhubungan untuk melanjutkan rencana ini," paparnya. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan satu unit bantuan ambulans.

"Kami diawal masa jabatan kami kebetulan ada sisa anggaran sedikit. Kami buat lima mobil ambulans lengkap dengan peralatan, dan pada hari ini kami bawa satu untuk kabupaten Bulukumba," kata NA disambut aplaus para hadirin.

Loading...
Loading...