Senin, 04 Februari 2019 10:27 WITA

Ahok Ingin Liburan ke Luar Negeri 2,5 Bulan, Bulan Madu Bareng Puput?

Editor: Abu Asyraf
Ahok Ingin Liburan ke Luar Negeri 2,5 Bulan, Bulan Madu Bareng Puput?
Basuki Tjahaja Purnama mendapat sambutan hangat keluarga saat pulang kampung, Sabtu (2/2/2019).

RAKYATKU.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengungkap rencana pasca bebas dari penjara. Salah satunya liburan lebih lama di luar negeri.

"Kalau ada waktu saya akan liburan keluar negeri selama 2,5 bulan. Wajar lah ya saya manusia biasa. Berapa lama saya dikurung, 2,5 bulan lah saya jalan-jalan," ujar Ahok seperti dikutip dari Posbelitung, Senin (4/2/2019).

Sebelum ke luar negeri, Ahok berencana mengajak kakek dan neneknya untuk jalan-jalan ke Bali. 

"Kakek nenek usia sudah 90 tahun lebih, masih sehat bugar ya. Rencana mau saya ajak jalan-jalan ke Bali," ujar mantan terpidana kasus penistaan agama itu.

Ahok menuturkan dirinya akan bercerita tentang pengalaman beberapa waktu lalu saat berada di penjara kepada kakek dan neneknya. 

Ahok pulang kampung ke Belitung Timur, Sabtu (2/2/2019). Dia bersama keluarga tiba Bandara HAS Hananjoeddin Tanjungpandan sekitar pukul 09.27 WIB menggunakan maskapai penerbangan Nam Air.

Tiba di Belitung, rombongan Ahok beristirahat di kediaman keluarganya di Kecamatan Gantung. Sedangkan putra bungsu Ahok, Daud Albeenner Purnama lebih memilih untuk jalan-jalan mengelilingi rumah neneknya.

Ditemani temannya yang bernama Dandy Rinaldo, Daud yang mengenakan pakaian santai mengunjungi Galeri Daun Simpor milik keluarga mereka. Daud juga mengunjungi kandang kuda poni dan keledai peliharaan keluarganya. Nampak raut wajah ceria saat Daud melihat langsung Galeri Daun Simpor.

Loading...

Daud mengatakan pulang ke belitung untuk ziarah sekaligus liburan. Dia mengaku tiap kali pulang ke Belitung selalu menyempatkan diri berenang di Pantai Bukit Batu yang terkenal dengan airnya yang jernih dan bebatuan yang indah.

Kepulangan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) kerumah keluarga besarnya di Desa Lenggang, Gantung, Belitung Timur didampingi ketiga orang anaknya yakni Nicolas, Tania, dan Daud.

Setelah ziarah ke kompleks pemakaman orang tua dan kakek di dua tempat berbeda, BTP kembali ke kediaman orang tuanya di jalan KA Bujang. Ia bersama keluarga besarnya beristirahat sejenak dan mencipi hidangan yang dimasak ibunda Ahok Ny Buniarti Ningsih.

Dia memasak beberapa menu makanan di antaranya sate, bakso opor, dan gangan (masakan khas Belitung). Meskipun sempat diguyur hujan di kediaman Ahok, tetap ramai oleh kerabat dan sahabat dekatnya.

Fajrun (60) alias Ilun yang merupakan sahabat kecil BTP mengaku tidak bisa berkata apa-apa saat bertemu lagi dengan sahabat kecilnya tersebut. Tos kecil dan salaman kedua sahabat tersebut tampak sebagai tanda melepas rindu setelah dua tahun tidak bertemu.

"Saya tidak bisa berkata-kata lagi, rasanya senang sekali," ujar Ilun.

 

Loading...
Loading...