Senin, 04 Februari 2019 08:15 WITA

Tim Medis MDMC Berikan Pelayanan Kesehatan bagi Korban Banjir di Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Tim Medis MDMC Berikan Pelayanan Kesehatan bagi Korban Banjir di Jeneponto
Relawan medis Muhammadiyah Disaster Manangement Center (MDMC) Sulawesi Selatan turun memberikan pelayanan kesehatan kepada warga penyintas alias korban musibah banjir di Kabupaten Jeneponto, Minggu (3/2/2019).

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Relawan medis Muhammadiyah Disaster Manangement Center (MDMC) Sulawesi Selatan turun memberikan pelayanan kesehatan kepada warga penyintas alias korban musibah banjir di Kabupaten Jeneponto, Minggu (3/2/2019).

Sebanyak tiga dusun di Desa Bontomate'ne dikunjungi oleh tim medis MDMC Sulsel. Tim medis MDMC berjumlah 10 orang yang dikoordinatori dr Muzdalifah. 

"Kami tadi memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Bontomate'ne. Tujuh puluh lima warga dilayani pemeriksaan kesehatan dengan door to door," kata Musdalifah.

Menurutnya, keluhan warga tadi ada yang ISPA, gatal-gatal, hipertensi, dan lainnya. Namun secara umum semuanya dalam kondisi sehat setelah diberikan obat-obatan.

Tim Medis MDMC Berikan Pelayanan Kesehatan bagi Korban Banjir di Jeneponto

loading...

Ketua Divisi Pengurangan Risiko Bencana MDMC Sulsel, Sapriadi Saleh mengatakan pihaknya sudah membuka posko layanan di Desa Bontomate'ne, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Posko layanan dibuka di Dusun Tonroa, depan rumah kepala dusun Tonroa. Sebagian tim relawan Muhammadiyah Jeneponto telah membuat rakit penyeberangan dibantu TNI dan warga setempat.

"Ini sudah digunakan oleh masyarakat khususnya pelajar yang sekolah di pasantren Munte dan sudah dikunjungi Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi," tambahnya.

Loading...
Loading...