Minggu, 03 Februari 2019 15:40 WITA

Peringati Revolusi Islam, Iran Uji Coba Rudal Baru

Editor: Andi Chaerul Fadli
Peringati Revolusi Islam, Iran Uji Coba Rudal Baru
FOTO: Asociated Press

RAKYATKU.COM - Iran mengumumkan uji coba rudal jelajah baru dengan jangkauan lebih dari 1.350 kilometer selama perayaan yang menandai ulang tahun Revolusi Islam 1979, televisi negara melaporkan.

"Uji coba rudal jelajah Hoveizeh dilakukan dengan sukses pada jarak 1.200 km dan secara akurat mengenai target yang ditetapkan," Menteri Pertahanan Amir Hatami dikutip dengan mengatakan setelah peluncurannya, dikutip dari Al Jazeera, Minggu (3/2/2019).

"Itu bisa siap dalam waktu sesingkat mungkin dan terbang pada ketinggian yang sangat rendah," katanya, menggambarkan Hoveizeh sebagai "lengan panjang Republik Islam Iran" dalam mempertahankan diri.

Itu adalah bagian dari kelompok rudal jelajah Soumar, yang pertama kali diluncurkan pada 2015 dengan jangkauan 700km, menurut menteri.

Loading...

Pembukaan Hoveizeh adalah bagian dari pameran senjata berjudul "40 tahun pencapaian defensif" yang diadakan di Teheran.

Amirali Hajizadeh, kepala divisi kedirgantaraan Pengawal Revolusi, mengatakan pada pembukaan bahwa Iran telah mengatasi masalah awal dalam memproduksi mesin jet untuk rudal jelajah dan sekarang dapat memproduksi berbagai macam senjata.

Situs web Kementerian Pertahanan memuat video tak bertanggal yang konon menunjukkan Hoveizeh sedang diuji coba dari peluncur seluler.

Tags
Loading...
Loading...