Minggu, 03 Februari 2019 14:14 WITA

Jelang Pencoblosan Pemilu 2019, Bawaslu Luwu Utara Tingkatkan Kapasitas Jajaran

Penulis: Bayu
Editor: Abu Asyraf
Jelang Pencoblosan Pemilu 2019, Bawaslu Luwu Utara Tingkatkan Kapasitas Jajaran
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara menggelar peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di aula Hotel Remaja Indah Masamba, Sabtu (2/2/2019).

RAKYATKU.COM,LUWU UTARA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara menggelar peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di aula Hotel Remaja Indah Masamba, Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan ini dibuka Bupati Luwu Utara yang diwakili staf ahli bupati bidang hukum, politik, dan pemerintahan Abd Hakim Bukara. Acara ini turut dihadiri ketua dan sekretaris Bawaslu Sulsel, kanit Intel Polres Luwu Utara, komisioner KPU Luwu Utara, Kajari Luwu Utara, pimpinan Bawaslu kabupaten, dan anggota Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Luwu Utara.

Ketua Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin mengatakan, terkait kinerja dari tahun 2018 Bawaslu Luwu Utara dalam hal pengawasan sampai pengelolaan keuangan masuk pada kategori baik se-Sulsel.

"Diharapkan para peserta untuk menyimak dengan baik sehingga ketika kembali ke wilayah langsung action sehingga ke depan pengawasan serta manajemen pengelolaan keuangan semakin lebih baik," terangnya.

Staf ahli bupati bidang hukum, politik, dan pemerintahan Abd Hakim Bukara mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut demi mewujudkan peningkatan kualitas pemilu. 

loading...

"Terjaminnya pelaksanaan hak politik masyarakat serta peran sertanya dalam dinamika berdemokrasi sangat ditopang penyelenggara pemilu. Sehingga dibutuhkan pengawas yang personelnya memiliki kompetensi/kapabilitas, komitmen dan integritas," ujarnya.

Selain peningkatan tingkat partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi dan mengawasi pemilu. Nantinya diharapkan mampu berkembang politik yang demokratis yang sehat di tengah hadirnya keberagaman partai politik.

"Serta yang utama adalah pelaksanaan tupoksi yang mengedepankan aturan hukum dan perundang-undangan," tutupnya.
 

Loading...
Loading...