Sabtu, 02 Februari 2019 17:28 WITA

Dua Rumah Hangus di Sidrap, Pemilik Rugi Hampir Rp1 Miliar

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Abu Asyraf
Dua Rumah Hangus di Sidrap, Pemilik Rugi Hampir Rp1 Miliar
Kebakaran yang melanda dua rumah di Sidrap.

RAKYATKU.COM,SIDRAP - Dua unit rumah panggung hangus terbakar di Kelurahan Rappang, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Sabtu (2/2/2019) sekira pukul 11.30 Wita.

Rumah nahas tersebut masing-masing milik Andi Damis (60) dan Nawir (40). "Awalnya, kami melihat ada asap di bagian tengah rumah Pak Nawir," ujar saksi mata, Wandi, Sabtu sore.

Setelah itu, lanjutnya, ia bersama pemilik rumah langsung berlari ke atas rumah tersebut. "Saat kami sampai, api sudah membesar. Kami berteriak, kebakaran," papar Wandi.

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut berlari ke lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api yang sudah berkobar menggunakan alat seadanya.

"Tapi, karena apinya sudah besar, sehingga sulit diatasi. Bahkan semakin membesar dan menjalar ke rumah yang ada di sebelahnya, sehingga rumah tersebut ikut terbakar," tutur Wandi.

Disebutkannya, api sudah berkobar selama 15 menit saat empat unit pemadam kebakaran milik Pemkab Sidrap tiba di tempat kejadian peristiwa dan langsung melakukan pemadaman.

Loading...

"Petugas pemadam dibantu personel Polsek Pancarijang dan personel Sabhara Polres Sidrap dan warga masyarakat setempat berusaha menjinakkan api yang melalap dua unit rumah panggung tersebut," ujar sumber itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp850 juta karena rumah panggung milik kedua korban berikut isinya ludes terbakar.

Untungnya, Andi Damis sempat mengeluarkan mobil Toyota Kijang LGX miliknya yang terparkir di kolong rumah saat kejadian berlangsung, sehingga kendaraan tersebut selamat dari kebakaran.

"Dugaan sementara, kebakaran ini dipicu karena hubungan pendek arus listrik di rumah Nawir," jelas Wandi. 

Loading...
Loading...