Sabtu, 02 Februari 2019 13:43 WITA

Bongkar Sosok Rocky Gerung, Ini Kata Mahfud MD Soal 'Kitab Suci Fiksi'

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bongkar Sosok Rocky Gerung, Ini Kata Mahfud MD Soal 'Kitab Suci Fiksi'
Mahfud MD. Ist

RAKYATKU.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengungkapkan sosok Rocky Gerung di matanya.

Mahfud MD mengaku sudah lama mengenal Rocky Gerung. Di matanya, Rocky adalah sosok yang baik hati dan selalu bersikap bebas. Tak ayal, keduanya saling bertukar pemikiran.

"Waktu di MK dan senang jika RG (Rocky Gerung) yang dihadirkan sebagai Pakar pihak yang berperkara karena mempertajam analisis untuk membuat vonis," kata Mahfud MD di akun Twitternya, Sabtu (2/2/2019).

Mahfud MD tak pungkiri, dirinya kerap berbeda pendapat dengan Rocky Gerung, tapi tetap obyektif untuk saling paham sikap masing-masing.

"Terkadang saya dan RG berbeda pendapat tapi kami tetap obyektif untuk saling paham sikap masing-masing," bebernya.

Tak hanya itu, Mahfud MD mengaku telah lama menjadi teman diskusi Rocky Gerung.

Loading...

"Aku dan RG memang sdh lama jadi teman berdiskusi dengan baik saling menghormati. Kami sering menggunakan satu meja di berbagai kota (Jkt, Yogya, Malang) dan di studio2 televisi untuk membahas isu2 kebangsaan. Kimia intelektual kami cocok, bs saling bersinergi," tambahnya.

Lantas, apa kata Mahfud MD soal ucapan Rocky Gerung yang menyebut kitab suci itu fiksi?

"Saya juga tak setuju jika kitab suci Qur'an disebut fiksi. Itu sudah saya cuitkan dengan tegas saat itu. Tp RG bisa menyebut kitab suci fiksi dlm makna dan konsep tertentu menurut dia. Dlm persetujuan pengetahuan, satu istilah itu harus berhasil dengan maksud konseptual yg dipakainya," tukasnya.

Sekadar diketahui, Rocky Gerung dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri pada April 2018 lalu karena ucapannya terkait 'kitab suci itu fiksi'. Sekitar 9 bulan berlalu sejak pelaporan itu, Rocky diperiksa polisi untuk pertama kalinya, pada Jumat (1/2/2019) kemarin.

Loading...
Loading...