Sabtu, 02 Februari 2019 13:32 WITA

Hadiri Malam Pisah Sambut, Bupati Lutra: Jenderal Umar Wariskan Cerita Terbaik

Editor: Abu Asyraf
Hadiri Malam Pisah Sambut, Bupati Lutra: Jenderal Umar Wariskan Cerita Terbaik
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memberi selamat kepada Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Hamidin, Jumat malam (1/2/2019).

RAKYATKU.COM - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri malam pisah sambut kepala Polda Sulawesi Selatan di Ballroom Pinisi Hotel Claro, Jumat malam (1/2/2019). 

Indah mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Irjen Pol Umar Septono. Menurutnya, apa yang dilakukan Umar selama ini akan selalu menjadi cerita terbaik masyarakat Sulsel.

Bupati Luwu Utara juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolda yang baru Irjen Pol Hamidin. "Selamat menjalankan tugas. Kami siap bersinergi untuk keamanan daerah ini," ungkap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Kapolda Sulsel yang lama, Inspektur Jenderal Polisi Umar Septono ditarik ke Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai wakil inspektur pengawasan umum (Wairwasum). Dia digantikan Irjen Pol Hamidin yang sebelumnya bertugas di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

"Selaku Kapolda Sulsel yang lama saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan masyarakat Sulawesi Selatan sehingga saya bisa melaksanakan tugas dan pengabdian dengan baik," ujar Umar Septono mengawali sambutannya.

Hadiri Malam Pisah Sambut, Bupati Lutra: Jenderal Umar Wariskan Cerita Terbaik

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa menjadi pemimpin harus menjadi teladan dan panutan. 

Loading...

"Masyarakat Sulawesi Selatan ini mayoritas muslim. Makanya pendekatan sosial yang saya lakukan itu dengan keyakinan saya, Islam. Salah satunya dengan melaksanakan salat tepat waktu dan itu harus dimulai dari jajaran saya di kepolisian," tambah Umar. 

Sementara Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Hamidin berharap dukungan seluruh elemen masyarakat Sulawesi Selatan agar bisa melaksanakan tugas pengabdian dan amanah. 

"Saya siap bersinergi dengan bapak gubernur dan seluruh elemen masyarakat Sulawesi Selatan. Bimbingan kami dalam menjalankan amanah ini agar Provinsi Sulawesi Selatan tetap dalam suasana aman dan damai," jelasnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih atas pengabdian Irjen Pol Umar Septono yang telah sukses membawa Provinsi Sulawesi Selatan dari zona merah menjadi zona hijau. 

Menurutnya, pendekatan agama yang dilakukan Irjen Pol Umar atau bekerja dengan hati telah memberi kesejukan dan kedamaian di Sulawesi Selatan. 

"Selalu aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan jajaran pemerintah Sulawesi Selatan dan Forkopimda lainnya. Mari sama-sama kita wujudkan Sulawesi Selatan yang damai dan aman untuk berinvestasi," harapnya kepada kapolda baru.

Loading...
Loading...