Jumat, 01 Februari 2019 16:11 WITA

Imbauan Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop Dicabut, Fadli Zon: Amatiran Ya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Imbauan Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop Dicabut, Fadli Zon: Amatiran Ya
Fadli Zon. Ist

RAKYATKU.COM - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon angkat bicara terkait keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membatalkan imbauan nyanyikan Indonesia Raya di bioskop.

"Itu lah karena ini grasak-grusuk, pemerintahan ini kan memang pemerintahan amatiran ya. Jadi semuanya main lempar dan kemudian dikoreksi," kata Fadli, Jumat (1/2/2019).

Menurut Fadli Zon, masyarakat tidak sampai harus bernyanyi lagu Indonesia Raya sebelum menonton di bioskop karena Fadli melihat nasionalisme masyarakat kini tidak perlu diragukan lagi. 

Justru Fadli menuding kalau pihak Kemenpora yang harus dipertanyakan nasionalismenya.

"Mungkin dia yang berkurang, kalau saya sih nasionalisme saya makin bergejolak sekarang ini," ujar Fadli dikutib Suara.

Loading...

"Terlalu banyak yang kaya begini, yang menunjukkan saya kira memang harus segera diganti. Karena (penduduk) Indonesia 260 juta tidak bisa dipimpin secara amatiran seperti ini," sambungnya.

Sebelumnya, Kemenpora mengeluarkan surat edaran terkait seruan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' sebelum pemutaran film di bioskop.

Surat imbauan tersebut ditandatangani Menpora, Imam Nahrawi pada Rabu (30/1/2019), dan ditembuskan ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Karena menjadi polemik, imbauan itu akhirnya dicabut hari ini karena dianggap menimbulkan kegaduhan.

Loading...
Loading...