Jumat, 01 Februari 2019 14:09 WITA

Polisi Selidiki Pemicu Terbakarnya Mobil Kijang di Depan Bulog Sidrap

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Abu Asyraf
Polisi Selidiki Pemicu Terbakarnya Mobil Kijang di Depan Bulog Sidrap
Mobil yang terbakar di depan Bulog Sidrap, Jumatb (1/2/2019).

RAKYATKU.COM,SIDRAP - Kepolisian Sektor (Polsek) Duapitue tengah menyelidiki penyebab terbakarnya sebuah mobil Toyota jenis Kijang Super terbakar, Jumat pagi (1/2/2019).

Mobil itu terbakar di depan gudang Bulog, Jalan Poros Sengkang-Parepare, Kelurahan Ponrangae, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap sekitar pukul 09.30 Wita.

Kapolsek Duapitue, Iptu Ramli Kamran mengatakan, sebelum terbakar, mobil dengan nomor polisi DD 1921 AV itu mengisi bahan bakar di SPBU Ponrangae, tidak jauh dari lokasi kejadian. 

"Kami masih mendalami kejadian kebakaran itu. Dugaan sementara, karena arus pendek yang mengeluarkan percikan api di bagian mesin," kata Ramli.

Sementara, menurut keterangan pemilik SPBU Ponrangae, Herman, saat keluar dari area pompa bensin setelah mengisi BBM jenis premium, kendaraan tersebut langsung mengeluarkan kepulan asap di bagian depannya.

"Karena panik, pengendara mobil itu langsung lompat keluar dan membiarkan kendaraannya berjalan sendiri di penurunan dan berhenti setelah menabrak tembok pagar gudang Bulog. Seluruh badan mobil dilalap api yang berkobar," terang Herman.

Loading...

Sementara, dua orang yang berada di atas kendaraan dan selamat dari kebakaran tersebut, Lukman dan Kasman dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. 

Lukman yang mengendarai mobil itu mengalami luka bakar pada bagian siku kanan, punggung, tangan kiri, dan bibir. Sedangkan Kasman, betis kiri dan lutut kanannya terbakar.

Api yang menghanguskan mobil nahas tersebut baru bisa dipadamkan setelah tiga unit armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Sidrap tiba di lokasi.

Petugas pemadam dibantu polisi dan warga setempat melakukan pemadaman. Meski begitu, seluruh badan dan seisi kendaraan itu telah hangus terbakar.

Loading...
Loading...