Jumat, 01 Februari 2019 13:50 WITA

Penderita DBD di Parepare 13 Orang, Suspect 7 Orang

Penulis: Hasrul Nawir - Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
Penderita DBD di Parepare 13 Orang, Suspect 7 Orang
Seorang penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Haji, Jalan Daeng Ngeppe, Makassar, Jumat (1/2/2019). Foto: Arfa

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dinas Kesehatan Kota Parepare merilis jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD). Hingga Jumat (1/1/2019), terdapat 13 orang positif menderita DBD dan 7 orang lainnnya masih suspect. 

Jumlah ini lebih banyak dari data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang menyebutkan per Januari 2019 sudah ada 9 warga yang terjangkit DBD.

“Hingga hari ini sudah ada 13 penderita DBD, 7 suspect dan dan 1 dari luar daerah Parepare. Pasien ada yang sudah sembuh, dan ada yang masih dirawat di RS,” ucap Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Parepare, Sriyanti Ambar. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kota Parepare, Iwan Asaad terus mengupayakan upaya pencegahan mewabahnya penyakit yang dibawa oleh nyamuk Aedis Aegypty itu.

Loading...

“Datanya belum saya terima, namun upaya pencegahan yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan sosialisasi bekerjasama Humas dan Kominfo, di samping kita segera mempersiapkan fogging sebagai tindakan terakhir untuk wilayah-wilayah postip sebagai sumber DBD. Baik di tempat tinggal maupun di lingkungan kerja dan sekolah,” jelas dia.

Sekda Kota Parepare ini mengimbau kepada warga agar senantiasa waspada mengingat musim pancaroba sebagai waktu mulai terjangkitnya penyakit DBD.

“Dukungan utama dilakukannya pemberantasan DBD adalah kita harapkan partisipasi masyarakat yg jauh lebih besar dengan sistem 3M Plus,” terang dia.

Loading...
Loading...