Jumat, 01 Februari 2019 12:15 WITA

Launching Kelas Terindah, Bupati Luwu Utara Ikut Pijat Bayi

Editor: Abu Asyraf
Launching Kelas Terindah, Bupati Luwu Utara Ikut Pijat Bayi
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memijat seorang bayi pada launching Komunitas Kelas Terindah, Jumat (1/2/2019). (FOTO-DOK HUMAS PEMKAB LUWU UTARA)

RAKYATKU.COM - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melaunching komunitas Kelas Terindah di aula Lagaligo, kantor bupati, Jumat (1/2/2019).

Komunitas ini beranggotakan seluruh ketua tim penggerak PKK kecamatan. Mereka memiliki banyak kegiatan antara lain kelas ibu pijat bayi dan balita, kelas ibu hamil, dan senam kebugaran.

Ketua Komunitas Kelas Terindah Andi Bahtiar mengatakan, tujuan komunitas ini untuk membantu para ibu untuk melahirkan secara aktif, alami, dan naluriah.

Selain itu, mereka juga ingin membantu ibu untuk merawat dan mengoptimalkan pertumbuhan bayi dengan kembali ke metode alami yaitu pijat bayi.

Launching Kelas Terindah, Bupati Luwu Utara Ikut Pijat Bayi

Tak hanya itu, komunitas ini juga membantu para ibu untuk merawat tubuh dan diri mereka sendiri agar tetap sehat. Salah satunya lewat senam bugar yang dilaksanakan secara rutin.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, kenikmatan yang paling tinggi adalah ketika kita bisa memberi manfaat kepada orang lain.

loading...

"Menurut saya, kegiatan ini sangat memberi manfaat bagi ibu hamil, bayi, dan juga bagi ayahnya," kata Indah.

Indah berharap semua pihak agar berperan aktif dalam pelayanan kesehatan yang berkualitas, adil, dan merata sebagai kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Terutama bagi kesehatan ibu dan anak khususnya di Kabupaten Luwu Utara," tutup Indah.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pengukuhan pengurus Komunitas Kelas Terindah dan praktik pijat bayi dan balita serta kelas ibu hamil. Bupati Indah sempat mempraktikkan teknik pijat bayi tersebut.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan A Muh Nasrum, Kepala BPJS Muh Syahrul, para camat, dan pimpinan SKPD.
Launching Kelas Terindah, Bupati Luwu Utara Ikut Pijat Bayi

Loading...
Loading...