Jumat, 01 Februari 2019 11:45 WITA

DBD Mewabah, Dinkes Kota Parepare Bungkam

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
DBD Mewabah, Dinkes Kota Parepare Bungkam
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terus mewabah di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, penyakit ini bahkan telah merenggut 10 nyawa. 

Di Kota Parepare, tercatat sudah ada 9 warga yang dinyatakan terkena DBD dan dirawat di sejumlah Pusksemas dan rumah sakit.

Dikonfirmasi terkait mewabahnya DBD di Kota Parepare, Dinas Kesehatan Kota Parepare terkesan tertutup. Saat Rakyatku.com mendatangi Kantor Dinas Kesehatan, beberapa staf enggan memberikan data.

"Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan(P2PL) sedang keluar, ke RS Fatimah," kata salah seorang staf, Jumat (1/2/2019).

Diapun lalu menelpon Kasmawati, Kabid P2PL Dinkes Parepare untuk meminta ijin memberikan data.

Loading...

"Saya sementara perjalanan ke Makassar, hari Senin ya baru kami jelaskan," jelas Kasmawati, melalui sambungan telepon kepada Rakyatku.com.

Saat ditanya jumlah penderita DBD per 31 Januari 2019 berdasarkan data Dinkes Provinsi Sulsel, Kasmawati enggan menanggapi lebih jauh.

"Yang jelasnya kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini lebih rendah," bebernya.

Terpisah PLT Kadis Kesehatan Kota Parepare, Iwan Asaad belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan tersebut. Pesan WA dan panggilan telepon belum dijawab.

Loading...
Loading...