Jumat, 01 Februari 2019 10:56 WITA

Survei Terbaru CRC: Jokowi-Ma'ruf Unggul 46 Persen di Sulsel, Prabowo-Sandi 41,9 Persen

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Survei Terbaru CRC: Jokowi-Ma'ruf Unggul 46 Persen di Sulsel, Prabowo-Sandi 41,9 Persen
Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto/Ist.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Celebes Research Center (CRC) membeberkan hasil survei terbarunya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Survei yang dilakukan CRC pada Januari 2019 ini menunjukkan tingkat elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden di Sulawesi Selatan bersaing cukup ketat di 75 hari jelang pemungutan suara.

Di Sulsel, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dengan tingkat elektabilitas sebesar 46,0 persen. Sementara pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memiliki tingkat elektabilitas sebesar 41,9 persen.

"Total responden sebanyak 1.200 orang, yang belum menentukan pilihan sebesar 12,1 persen. Survei ini dilakukan pada Januari 2019, dengan margin of error sebesar 3 persen," tutur Direktur Utama CRC, Herman Heizer kepada Rakyatku.com melalui aplikasi pesan, Jumat (1/2/2019).

Jika di Sulsel persaingannya cukup ketat, untuk survei nasional, perbedaan tingkat elektabilitas kedua kontestan Pilpres tersebut agak sedikit drastis. 

Loading...

Survei Terbaru CRC: Jokowi-Ma'ruf Unggul 46 Persen di Sulsel, Prabowo-Sandi 41,9 Persen (Direktur Utama CRC, Herman Heizer).

Survei nasional menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf memiliki tingkat elektabilitas sebesar 56 persen. Sementara itu, duet Prabowo-Sandi memiliki tingkat elektabilitas lebih rendah dengan angka 31 persen.

Sekadar diketahui, pada medio September-Oktober 2018 lalu, CRC juga sempat merilis hasil surveinya di Sulsel. Saat itu, tingkat elektabilitas kedua pasangan capres dan cawapres tersebut di Sulsel sama kuat dengan angka 47 persen.

Loading...
Loading...