Kamis, 21 Juli 2016 17:13 WITA

Polres Lutim Sita Tiga Senpi Rakitan Pada Buronan Narkoba

Penulis: Rahim
Editor: Almaliki
Polres Lutim Sita Tiga Senpi Rakitan Pada Buronan Narkoba

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Satuan Narkoba Polres Luwu Timur menggerebek Hamka, buronan narkoba Polres Lutim, di kediamannya di Desa Lanosi Kecamatan Burau kata Wakapolres Luwu Timur, Kompol Armin Anwar saat melakukan konfrensi pers terkait penangkapan narkoba yang disertai dengan senjata api di aula Polres Lutim siang tadi, Kamis (21/7/2016).

Menurut Wakapolres, pelaku ditangkap di kediaman orang tuanya di desa Lanosi dan saat digeledah, ditemukan barang bukti sabu-sabu dan pil ekstasi. Setelah kasus dikembangkan, polisi kembali menggeledah rumah kos pelaku yang berada di Kecamatan Tomuni. Di sana, ditemukan senjata api rakitan dan senjata tajam .

Secara keseluruhan barang bukti yang disita adalah dua saset sabu-sabu, satu saset pil ekstasi, tiga pucuk senapan laras panjang, senjata tajam, laptop dan sejumlah uang yang diduga ada kaitannya dengan bisnis narkoba pelaku . "Kita masih dalami jaringan narkobanya, termasuk dari mana dia memperoleh peluru aktif kaliber 5,56 tersebut," ujar Armin Anwar.

Loading...

Dalam hal ini, pelaku akan diperiksa secara berlapis. Ia harus menjalani pemeriksaan dari tim penyidik satuan narkoba terkait penyalahgunaan narkoba. Selanjutnya, ia akan diperiksa Reskrim terkait kepemilikan senjata api rakitan dan senjata tajam.

Dijelaskannya, di antara tiga pucuk senapan laras panjang tersebut, dua adalah senapan angin yang sudah dimodifikasi. Yang paling berbahaya adalah senjata api rakitan laras panjang yang menggunakan peluru aktif kaliber 5,56. Peluru tersebut bisa digunakan pada senjata api F 16.

Loading...
Loading...