Kamis, 31 Januari 2019 14:16 WITA

Ahmad Dhani Ditahan, Amien Rais ke Yasonna: Kita Buat Perhitungan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ahmad Dhani Ditahan, Amien Rais ke Yasonna: Kita Buat Perhitungan
Amien Rais. Ist

RAKYATKU.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais meminta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly tidak mencampuradukkan politik dengan urusan hukum. 

Hal tersebut diungkapkan Amien Rais usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2019). 

"Saya mengimbau Mas Yasonna, Anda ini menteri, Menkum HAM ya. Hati-hati ya, Anda, jangan juga sampai melakukan intervensi politik. Kita buat perhitungan nanti. Sekian saja," kata Amien Rais. 

Selain itu, Amien Rais meminta Ahmad Dhani mencatat rinci fakta-fakta selama berada di Rutan Cipinang. Amien lantas mengingatkan Menkum Yasonna Laoly. 

"Tentu saya mumpung bertemu, meminta Mas Ahmad Dhani. 'Tolong selama Anda ditahan ini catat baik-baik semua kejanggalan yang ada di dalam Rutan Cipinang ini.' Bukan saja yang tampak kasatmata, tapi juga saya dengar katanya memang campur tangan politik dari atas amat sangat sarat, sangat kentara," bebernya. 

Loading...

Ahmad Dhani, kata Amien Rais, dalam kondisi baik dan terlihat tetap bergembira. "Yang mengejutkan, dia riang gembira, yakin diri dan malah banyak kelakar," ujar Amien Rais, dikutib Detikcom.

Selain Amien Rais, Ahmad Dhani juga mendapat kunjungan dari banyak orang setelah ditahan pada Senin (28/1/2019) lalu. Ada Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon hingga politikus Gerindra.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mengusulkan penahanan Ahmad Dhani terkait kasus ujaran kebencian dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Depok. Perlakuan ini, menurutnya, adil seperti saat Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ditahan. 

"Sebaiknya orang seperti Ahmad Dhani tidak di sini, tapi di Mako Brimob, seperti apa yang dialami BTP. Ini kan kasusnya ekor dari kasus yang sama. Itu akan lebih fair saja," ungkap Fahri.

Loading...
Loading...