Rabu, 30 Januari 2019 12:25 WITA

Dua Sekolah di Luwu Utara Diverifikasi Tim Penilai UKS Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
Dua Sekolah di Luwu Utara Diverifikasi Tim Penilai UKS Sulsel
Foto: IST

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Tim Penilai Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Provinsi Sulsel mengunjungi TK Banyuurip Bonebone dan SMPN 1 Bonebone, Kabupaten Luwu Utara, pada Rabu (30/1/2019).

Tim dipimpin langsung Kepala Biro Kesra Provinsi Sulawesi Selatan, H Herman bersama rombongan. 

"Harapan kita semua ingin menjadi juara satu tetapi meskipun kita tidak mendapatkan juara setidaknya kita dapat motivasi menjadi sekolah yang sehat," harap Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud.

Ia pun berharap kepada Tim UKS/M dapat memberikan sumbang saran atau pembinaan sekolah yang akan dinilai, terutamanya UKS/M. Baik dalam sistem pencegahan narkoba dan pergaulan negatif agar anak-anak bisa menjadi penerus bangsa. 

Kepala Biro Kesra Sulsel H. Herman mengatakan, ada beberapa hal yang paling penting yang harus diperhatikan. Yaitu pengembangan sistem kesehatan, bukan hanya bersih tetapi sehat juga sangat diperlukan. 

"Semua itu harus ada pencegahan. Dengan adanya pelaksanaan lomba sekolah sehat ini, bagaimana caranya kita mengembangkan sekolah," paparnya.

Herman juga mengatakan, ada 16 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan yang ikut dalam pelaksanaan lomba sekolah sehat. Mulai dari TK, SMP, SMA. 

Ia berharap salah satu sekolah yang ada di Luwu Utara nantinya akan mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional pada tanggal 8 Agustus mendatang.

"Bagaimana mencerminkan sekolah sehat kita akan mengadakan program sebelum masuk sekolah siswa dan siswi diharapkan mengaji bagi yang muslim sedangkan yang nonmuslim membaca kitab," tutupnya.

Loading...