Rabu, 30 Januari 2019 11:55 WITA

"Berdarah Banyak Tadi", Insiden Jokowi Kena Patil Udang di Muara Gembong

Editor: Nur Hidayat Said
Presiden RI, Joko Widodo, saat menyambangi tambak udang di Desa Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1/2019). (Foto: Detik.com)

RAKYATKU.COM - Tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdarah saat dia berkunjung ke Muara Gembong, Bekasi. Jokowi terkena patil udang.

Insiden itu saat Jokowi menyambangi tambak udang di Desa Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1/2019). 

Awalnya Jokowi bersama warga penambak udang melempar jala ke tengah tambak. Jokowi kemudian mengangkat jala. 

Terlihat tumpukan udang jenis vaname di dalam jala. Jokowi lalu menuangkannya ke dalam wadah seperti ember. Beberapa udang meloncat keluar. 

Jokowi lantas mengutip udang yang tercecer di luar. Satu per satu udang dia masukkan ke dalam ember. Namun, saat mengutip salah satu udang, tangan Jokowi berdarah.

Asisten Ajudan bernama Syarif bergegas mencarikan handuk kecil. Jokowi mengelap darah yang menetas dari jempol kirinya itu sendiri. 

Terlihat darah terus mengalir. Syarif kemudian mengambil sebotol air mineral dan memberinya ke Jokowi. 

Loading...

Presiden kemudian menyiram lukanya itu dengan air mineral tersebut. Handuk terus ditempel ke jempolnya yang berdarah. Namun, darah masih terlihat mengalir.

Syarif kemudian memberikan obat luka ke Jokowi. Obat itu diteteskan sendiri oleh Jokowi ke jempolnya. 

Syarif juga membukakan plaster luka, Jokowi mengambilnya dan memasangkannya ke jempolnya yang terluka.

"Tadi kena patil udang," kata Jokowi.  "Berdarah banyak tadi," imbuh Jokowi.

Usai memberesi lukanya, Jokowi kemudian memanggil warga untuk memperlihatkan hasil udang yang dijala tadi. "Tadi udangnya loncat, kenal patil berdarah," kata Jokowi.

Sumber: Detik.com

Loading...
Loading...