Rabu, 30 Januari 2019 10:37 WITA

Foto Sandiaga Uno Bertemu Warga Berlumur Lumpur Viral, Begini Percakapannya

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Foto Sandiaga Uno Bertemu Warga Berlumur Lumpur Viral, Begini Percakapannya
Sandiaga Uno (kiri)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno sempat menemui salah satu korban banjir yang berlumuran lumpur di Jalan Mallengkeri, Kecamatan Tamalate, Makassar, pada 26 Januari lalu.

Momen tersebut kemudian viral. Penyebabnya, dalam foto terlihat Sandi menyapa warga yang berlumuran lumpur hanya di bagian depan badannya. Sementara di foto yang lain terlihat bagian punggung orang tersebut sangat bersih. 

Sejumlah kalangan menyebut kemunculan warga tersebut menyapa Sandi adalah sesuatu yang direkayasa.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Erick Horas yang mendampingi Sandi pada saat kunjungan tersebut telah membantah jika hal tersebut merupakan rekayasa.

Lalu apa sebenarnya yang disampaikan warga berlumuran lumpur tersebut saat didatangi Sandi?

Erick mengaku jika warga tersebut menunjukkan tubuhnya yang berlumuran lumpur tersebut kepada Sandi sambil memberikan penjelasan.

"Dia cuma bilang, 'Pak rumahku di bawah terkena banjir sampai berlumpur.' Dia jelaskan kondisinya seperti ini. 'Ini semua badan saya berlumpur.' Itu aja," ungkap Erick meniru ucapan warga tersebut saat dikonfirmasi Rakyatku.com melalui telepon seluler, Rabu (30/1/2019).

Erick menduga warga tersebut baru saja mengecek rumahnya yang tenggelam oleh lumpur lalu menyambangi Sandi. 

"Orang itu juga tidak menyalahkan siapa-siapa (atas kejadian banjir) itu. Dia cuma mau menunjukkan bahwa pada saat banjir modelnya seperti ini. 'Kami berlumuran lumpur. Dan sekarang ini, rumah saya masih terendam lumpur.' Jadi mungkin pada saat itu dia dari rumahnya," tambah Bendahara Pemenangan Prabowo-Sandi di Makassar itu.

Oleh karena itu, Erick menyebut jika anggapan sejumlah kalangan yang menyebut jika kemunculan warga tersebut merupakan rekayasa sama sekali tak beralasan.

"Makanya saya bilang apa untungnya gitu loh. Tidak ada juga untungnya buat Pak Sandi," tutupnya.

Loading...