Selasa, 29 Januari 2019 16:42 WITA

Perbaiki Sistem Dukcapil Maros, Tim Kemendagri Turun Tangan

Penulis: Muh. Basri
Editor: Nur Hidayat Said
Perbaiki Sistem Dukcapil Maros, Tim Kemendagri Turun Tangan

RAKYATKU.COM, MAROS - Pascabanjir yang melanda Kabupaten Maros pekan lalu, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maros masih lumpuh total. Sejumlah peralatan masih dalam proses perbaikan yang dilakukan langsung oleh tim teknisi Dukcapil Kemendagri. 

Tim Dukcapil Kemendagri akan membantu peralatan dan perlengkapan untuk pemulihan pelayanan Dukcapil secara cepat. Diharapkan dengan datangnya tim Dukcapil Kemendagri dapat segera mengatasi lumpuhnya pelayanan di Dukcapil Maros. 

Meski belum beroperasi, beberapa masyarakat masih ada yang datang ke Kantor Dukcapil Maros untuk melakukan perekaman dan pengurusan e-KTP dan kartu keluarga (KK) sebab tidak mengetahui jika pelayanan belum normal. 

Kepala Bidang Perekaman Disdukcapil Maros, Afdhaly Ras mengatakan akibat banjir dua alat perekaman e-ktp mobile rusak.

Loading...

Tidak hanya itu, kata dia, peralatan lainnya yang rusak yakni alat antrian dan sejumlah peralatan komputer lainnya sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.

Dia menambahkan untuk operasional pelayanan kantor Disdukcapil Maros baru akan normal kembali  minggu depan.

"Pelayan baru akan beroperasi setelah semua peralatan yang rusak selesai diperbaiki. Mungkin seminggu baru normal kembali," pungkasnya. (Basri)

Loading...
Loading...