Selasa, 29 Januari 2019 14:48 WITA

Bentuk TPKAD, Bupati Lutra Diapresiasi OJK Regional 6

Penulis: Bayu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bentuk TPKAD, Bupati Lutra Diapresiasi OJK Regional 6

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua), Zulmi mengapresiasi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang telah membentuk dan mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) di daerah atau wilayah kerjanya. 

Apresiasi ini disampaikan pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan, di Phinisi 2 Ballroom Claro Hotel, Jl AP Pettarani Nomor 3, Selasa (29/1/2019).

Di Sulawesi Selatan sendiri baru ada tujuh bupati yang telah membentuk dan mengukuhkan TPKAD-nya, yaitu Bupati Bone, Selayar, Toraja Utara, Sinjai, Gowa, Takalar, dan Luwu Utara. “Kami akan terus mendukung upaya pemerintah daerah untuk membentuk TPKAD di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Zulmi.

loading...

Zulmi berjanji, pada 2019 ini pihaknya akan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada TPKAD yang dinilai berkinerja terbaik, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. “Kami mendukung penuh arah program kerja TPKAD Provinsi Sulawesi Selatan yang akan melanjutkan program fasilitasi akses keuangan UMKM pemerintah daerah,” ujar Zulmi. 

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat membuka Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan ini mengapresiasi capaian pertumbunan ekonomi Sulawesi Selatan yang ada di angka 7,17% hingga triwulan III 2018 yang sudah di atas nasional, 5,17%. “Kita berharap OJK tetap mengawal kita. Nah, dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi ini mempertegas bahwa ekononi kita semakin berkualitas,” katanya.

Loading...
Loading...