Selasa, 29 Januari 2019 08:10 WITA

Penampakan Rest Area Barru: Dari Ruang Rekreasi hingga Toilet Bintang Lima

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Penampakan Rest Area Barru: Dari Ruang Rekreasi hingga Toilet Bintang Lima

RAKYATKU.COM, BARRU - Rest Area pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dibangun di Kabupaten Barru. Lokasinya berada di ruas jalur poros Makassar-Parepare, Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja.

Konsep Rest Area yang akan dibangun atas lahan 17 ribu meter persegi itu bakal dilengkapi banyak fasilitas seperti, SPBU, kawasan parkir, ruang rekreasi, ruang layanan keselamatan lalu lintas, musalah, ruang sanitasi BAB dan urin, motel, dan gedung workshop.

Yang lainnya, warung, restoran, ruang eksposisi souvenir, bengkel dan penjualan suku cadang, pos polisi (layanan umum), supermarket untuk produk lokal, Klinik, apotik, hingga toilet kelas bintang lima.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah beberapa waktu lalu mengatakan, Rest Area di Kabupaten Barru tersebut akan menjadi proyek percontohan pertama di Sulawesi Selatan.

Anggaran yang kucurkan dalam pembangunan satu Rest Area berjumlah Rp30 Miliar yang bersumber dari dari APBD 2019 Pemerintah Provinsi Sulsel. Sementara Pemkab Barru menyiapkan Rp5 Miliar untuk pembebasan lahan.

Loading...

Penampakan Rest Area Barru: Dari Ruang Rekreasi hingga Toilet Bintang Lima

Mantan Bupati Bantaeng itu mengatakan, dengan adanya Rest Area nantinya diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Barru. Sebab Rest Area ini masih terkait dengan program kemanusian meskipun tak terlepas dari janji politik.

Selain itu, Nurdin berharap adanya Rest Area tersebut dapat memantik peningkataa jumlah wisatawan yang berkunjung di Sulawesi Selatan.

Loading...
Loading...