Senin, 28 Januari 2019 15:58 WITA

Pemprov Sulsel Terbitkan SK Tanggap Darurat Bencana di 11 Kabupaten

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemprov Sulsel Terbitkan SK Tanggap Darurat Bencana di 11 Kabupaten
ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) tanggap darurat bencana. Hal ini disampaikan Kepala BPBD Sulsel, Syamsibar saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (28/1/2019).

"Pak gub juga sudah mengeluarkan SK tanggap darurat 11 kabupaten/kota. Itu sudah dikeluarkan. SK tanggap darurat provinsi hanya menyebutkan kabupaten/kota yang terkena dampak," kata Syamsibar. 

Kesebelas daerah itu, diantaranya Makassar, Maros, Gowa, Jeneponto dan Pangkep. Disamping itu kata Syamsibar, SK tanggap darurat juga diharapkan segera diterbitkan kabupaten/kota yang terkena dampak bencana alam. 

SK tanggap darurat dari kabupaten/kota ini kata dia, akan melampirkan kecamatan dan desa mana saja yang terkena musibah. 

Loading...

"SK tanggap darurat dari kabupaten/kota segera dikeluarkan. Karena itu basic dasar kita dalam mengambil langkah-langkah yang akan dilakukan," tambahnya.

SK Tanggap Darurat ini diperlukan, sebagai syarat cairnya bantuan dari lembaga pemerintahan. Tanpa SK itu, bantuan tidak bisa dibagikan untuk warga korban bencana. 

Loading...
Loading...