Senin, 28 Januari 2019 09:00 WITA

Temui Peserta PKH, Bupati Luwu Utara: Tidak Ada Potongan Sepeser Pun

Penulis: Bayu
Editor: Abu Asyraf
Temui Peserta PKH, Bupati Luwu Utara: Tidak Ada Potongan Sepeser Pun
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

RAKYATKU.COM,LUWU UTARA - Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara menggelar sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 di pelataran kantor Desa Cenning Kacamatan Malangke Barat. Kegiatan ini masih rangkaian dari kegiatan semalam bersama masyarakat desa, Minggu (27/1/2019).

Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani mengatakan kegiatan program keluarga harapan ini sudah memasuki tahun kelima. Program ini dimulai dari era Presiden SBY dan program ini direncanakan tahap pertama selama enam tahun.

Persyaratan program PKH yang reguler adalah di dalam rumah tersebut terdapat anak usia sekolah itu yang paling penting. Kita sudah merasakan betul manfaat dari program ini dan diharapkan penerima program PKH juga menerima jaminan sosial seperti kartu Indonesia sehat dan kartu Indonesia pintar.

"Harapan kita penerima PKH betul-betul merasakan manfaatnya. Seperti contoh ada penerima manfaat PKH di Sabbang yang menerima bantuan sebanyak Rp1 miliar, tetapi ini diberikan oleh kelompok wanita tani dan kelola bersama. Apalagi tahun ini terjadi peningkatan dari sebelumnya yaitu Rp2,4 juta bagi ibu hamil," ujar Indah. 

loading...

Dia juga menambahkan tidak ada potongan sepeser pun dan langsung masuk ke rekening. Kegiatan ini harus didampingi baik-baik karena tidak ada satu pun hak masyarakat yang tidak kita berikan dan juga tidak ada penerima manfaat yang diberhentikan di tengah jalan.

"Saya berharap melalui kegiatan ini anak yang usia sekolah tetap bersekolah jangan sampai ada yang putus sekolah. Saya titip program ini semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat berjalan juga dengan baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua masyarakat penerima PKH," tambah Indah.


 

Loading...
Loading...