Minggu, 27 Januari 2019 15:26 WITA

Faktor-Faktor yang Membuat Jepang Jadi Negara Paling Cerdas di Dunia

Editor: Suriawati
Faktor-Faktor yang Membuat Jepang Jadi Negara Paling Cerdas di Dunia
INT

RAKYATKU.COM - Jepang dinobatkan sebagai negara paling cerdas di dunia oleh situs Vouchercloud yang berbasis di Inggris.

Jadi mengapa orang-orang Jepang cerdas? Menurut Vouchercloud, karena mereka memiliki skor IQ rata-rata yang tinggi, dan beberapa faktor lainnya.

Dalam analisisnya, Vouchercloud memeringkat puluhan negara dari seluruh dunia berdasarkan sejumlah faktor, termasuk jumlah Hadiah Nobel yang dimenangkan, skor IQ rata-rata, dan skor rata-rata pendidikan siswa-siswanya.

Kombinasi dari faktor-faktor ini, yang masing-masing mewakili kecerdasan generasi masa lalu, sekarang, dan masa depan, membuat Jepang berada di posisi teratas.

Cukup bisa dimengerti, karena Jepang menempati peringkat kelima untuk keberhasilan pendidikan dan urutan keenam dalam skor IQ rata-rata. Itu kemudian didukung dengan jumlah penerima Hadiah Nobel, yang berjumlah 26 orang.

Loading...

Berikut daftar 10 besar negara paling cerdas di dunia menurut Vouchercloud
Jepang
Swiss
China
AS
Belanda
Rusia
Belgium
Inggris
Kanada
Korea Selatan

China sebenarnya memiliki skor IQ rata-rata terbaik kedua di dunia, yaitu 105,8. Namun negara itu terlempar ke nomor 3 daftar, karena hanya memiliki 9 peneriman Nobel.

Di sisi lain, AS berada di puncak peringkat pemenang Hadiah Nobel, dengan jumlah 368 peneriman, tapi berada di peringkat ke tujuh dalam skor tes dan urutasn 28 untuk nilai rata-rata IQ.

Daftar Vouchercloud hanya mencakup 25 negara teratas, yang semuanya berada di Asia Timur, Eropa, dan Amerika Utara. 
Perlu dicatat bahwa Afrika, Amerika Selatan, dan Asia Barat, Selatan, dan Tenggara (selain Singapura) sama sekali tidak terwakili dalam daftar.

Loading...
Loading...