Minggu, 27 Januari 2019 10:22 WITA

Anies Puji Program Sertifikat Jokowi, Gerindra Bilang Begini

Editor: Aswad Syam
Anies Puji Program Sertifikat Jokowi, Gerindra Bilang Begini
Anies Baswedan

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Program pembagian sertifikat yang dilakukan Presiden Joko Widodo, mendapat pujian dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam acara penyerahan sertifikat di Lapangan Sepakbola Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019) kemarin, Anies menyebut, program pembagian sertifikat ityu nyata dan dirasakan masyarakat. 

Dalam acara itu hadir sebanyak 3.000 orang di Jakpus, yang mendapatkan sertifikat tanah. Total, ada 30 sertifikat tanah yang diserahkan pada siang hari itu.

"Dalam kesempatan ini, izinkan kami sampaikan terima kasih dan apresiasi, atas program yang nyata-nyata dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta," ucap Anies.

Terkait pujian Anies, Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai pujian Anies hanya sebagai sopan santun birokrasi.

"Biasa saja, itu khan sopan santun birokrasi, posisi Pak Anies Gubernur," kata Habiburokhman seperti dilansir dari Detik, Minggu (27/1/2019).

Loading...

Menurut Habiburokhman, program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) ini, sudah banyak dikritik. Dia mengibaratkan, program ini tidak menyentuh substansi reforma agraria.

Gerindra kata Habiburokhman, tak menolak program sertifikasi. Namun menurutnya, seharusnya pemerintah bisa memberikan lebih dari sekadar sertifikat.

"Kalau mau diibaratkan, seperti ada anak kecil yang berhak atas pabrik permen, tapi dihibur dengan hanya dikasih permen. Tentu kami tidak menolak sertifikasi, tapi rakyat berhak lebih dari itu," tegasnya.

Sementara itu, Waketum Gerindra Fadli Zon, menyebut pujian Anies itu hanya basa-basi. Menurut Fadli, tak ada yang istimewa dalam program bagi-bagi sertifikat Jokowi. 

"Ya basa-basi lah, ketemu presiden masak nggak basa-basi," kata Fadli di Padepokan Pencak Silat, Jaktim, Sabtu (26/1/2019) kemarin.

Loading...
Loading...