Jumat, 25 Januari 2019 11:49 WITA

KPU Sidrap Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KPU Sidrap Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap mengukuhkan 55 Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 di Aula Kantor KPU Sidrap, Jalan Ressang, Jumat (25/1/2019).

Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng mengatakan, para anggota Relasi Pemilu 2019 ini akan ditempatkan di 11 basis sesuai yang ditentukan sebelumnya oleh masing-masing Relasi. 

"Di antaranya, basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, dan pemilih berkebutuhan khusus," kata Syamsuddin sesaat lalu.

Selain itu, kata dia, para Relasi ini nantinya juga akan menempati sejumlah basis seperti pemilih marginal, pemilih dari kelompok komunitas, pemilih basis keagamaan dan warga internet atau netizen.

Loading...

"Ada 11 kecamatan yang akan dijangkau para relawan yang berbasis ke wilayahan ini. Mereka akan bekerjasama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan di tingkat desa/kelurahan untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilu,” ungkap Syamsuddin.

Dia menambahkan, para Relasi ini juga akan melakukan sosialisasi berbasis segmen. "Misalnya, di basis segmen perempuan, mereka akan sosialisasi di pertemuan-pertemuan perempuan,” lontar Syamsuddin. 

Pengukuhan 55 anggota Relasi yang seragam menggunakan kemeja putih dan celana hitam ini dihadiri mantan Ketua KPU Sidrap, Dahlia dan para Komisioner KPU serta anggota Bawaslu setempat, Mahardin bersama tamu undangan lainnya.

Loading...
Loading...