Kamis, 24 Januari 2019 20:02 WITA

Bukan Wanita Biasa, Ini Sosok Nenek yang Meninggal Usai Selamatkan Cucu

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bukan Wanita Biasa, Ini Sosok Nenek yang Meninggal Usai Selamatkan Cucu
Nenek Nur Janna Djali mengendong cucunya. Ist

RAKYATKU.COM, PALOPO - Nur Janna Djalil (55), sosok nenek berjilbab yang menyelamatkan cucunya dengan berpegangan di pohon bukan wanita biasa.

Almarhumah diketahui pernah berkarir sebagai reporter stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Ujung Pandang (kini Makassar).

Tidak hanya itu, wanita kelahiran Keppe, 8 Mei 1963 ini, juga tercatat pernah menjadi anggota Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo, periode 2013-2018.

Dirinya juga diketahui, saat ini masih menjabat sebagai Kepala Kepala Bidang Pendidikan Usia Dini (Kabid Paud), Dinas Pendidikan Kota Palopo.

Kepada Rakyatku.com, salah seorang rekan Almarhumah, Wahyudi Baso mengatakan, Nur Janna Djalil merupakan sosok yang sangat baik dan gambang bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

"Dulu waktu di T0imsel, kami sering ganggui itu anak bungsunya (Ananda Dina Algina), karena dia selalu ikut sama ibunya," kenang pria yang saat masih aktif sebagai Kontributor SCVT Kota Palopo ini.

Loading...

Sementara putri bungsunya, Ananda Dina Algina mengatakan, Almarhumah bertolak ke Kota Makassar pada Sabtu (19/1/2019) malam lalu.

Almarhum diketahui, tinggal di rumah anak pertamanya, dr. Fani, di kompleks BTN Zigma Royal Part Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Sekadar diketahui, Korban meninggal setelah dirawat di rumah sakit dan sempat rawat jalan di rumah hingga dilarikan kembali ke rumah sakit. 

Nur Janna Djalil diketahui meninggal dunia pada pukul 17.40 Wita pada Rabu (23/1/2019) di ruang UGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf Sungguminasa.

Loading...
Loading...