Kamis, 24 Januari 2019 19:48 WITA

Selain Pindah Agama, Bripda Puput Juga Mengundurkan Diri dari Polri

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Selain Pindah Agama, Bripda Puput Juga Mengundurkan Diri dari Polri

RAKYATKU.COM - Setelah memutuskan pindah agama demi menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP), Bripda Puput Nastiti Devi juga mengundurkan diri dari Polri. 

Surat pengunduran diri Bripda Puput diterima Polri pada 9 Januari 2019. Hal tersebut dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

"Puput sudah mengundurkan diri. Saya baru dikabari oleh Kepala Yanma Mabes Polri," kata Brigjen Dedi, Kamis (24/1/2019). 

Polri telah menyetujui pengunduran diri Puput. Dia diberhentikan dengan hormat dari statusnya sebagai polisi wanita. "Diberhentikan dengan hormat," beber Dedi, kepada Detikcom.

Sebelum memutuskan untuk mundur, Puput merupakan polisi berpangkat Bripda yang bertugas sebagai Bintara Urusan (Baur) Yanma Mabes Polri  Perempuan asal Nganjuk, Jawa Timur, ini tumbuh dan bersekolah di Jakarta.

Setelah lulus SMA, Puput memutuskan masuk sekolah kepolisian dan menjadi seorang polwan. Di tahun 2019 ini, usia Puput akan genap 22 tahun atau terpaut sekitar 30 tahun lebih muda dari Ahok.

Selain Pindah Agama, Bripda Puput Juga Mengundurkan Diri dari Polri

Loading...

Sebelumnya, keluarga Bripda Puput sudah mengurus berkas pengantar pernikahan dengan Ahok di kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok.

Dalam berkas itu, kolom agama Bripda Puput tertulis Kristen. Ini artinya Bripda Puput berpindah agama dari Islam ke Kristen.

"Ya gitu kayaknya, ikut (agama) Ahok, Kristen, jadi Kristen. Kayaknya pindah agama dari muslim ke ikut Ahok itu. Saya mah sesuai dengan di berkas saja," kata Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten.

Menurut Aslih, berkas pernikahan Ahok dan Bripda Puput diurus oleh pihak keluarga dari Bripda Puput, pada 17 Januari lalu. 


 

Loading...
Loading...