Kamis, 24 Januari 2019 13:29 WITA

Cara Kekinian Polres Bantaeng Tekan Angka Lakalantas

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Cara Kekinian Polres Bantaeng Tekan Angka Lakalantas

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa, melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Kamis (24/1/2018).

Kunjangan yang diterima oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng, Muh Ahmad Jailani, terkait program sosialisasi bertajuk Millennial Road Safety Festival 2019.

Jaka Santosa menuturkan, kegiatan yang secara serentak digelar di seluruh Indonesia ini dimulai 2 Februari - 31 Maret 2019.

Polres Bantaeng pun sejak sepekan lalu telah bergerak menyasar kelompok-kelompok masyarakat khususnya kaum milenial, seperti klub-klub sepeda motor dan mobil serta lingkungan sekolah dalam wilayah Kabupaten Bantaeng.

"Kemarin kita telah menyebar anggota kita guna melakukan sosialisasi kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 ini pada sejumlah sekolah dan madrasah dalam wilayah Kabupaten Bantaeng dengan mengikuti kegiatan upacara," kata Jaka Santosa.

Millenial Road Safety Festival 2019 ini, kata Jaka Santosa, secara umum dapat diikuti oleh seluruh masyarakat, terkhusus kaum milenial yang berada pada rentang usia 17-35 tahun.

Dirinya memaparkan, kaum milenial di Indonesia yang berjumlah sekitar 65 juta jiwa, selama 2017-2018 tercatat menjadi generasi penyumbang angka kecelakaan lalu lintas tertinggi, yakni mencapai 55 persen.

"Kecelakaan lalu lintas tertinggi berada pada kaum milenial. Artinya generasi penerus bangsa berada di satu lingkungan yang sangat berisiko menimbulkan kecelakaan karena berbagai macam alasan," ungkapnya.

loading...

"Tentu saja hal ini perlu diantisipasi dengan melakukan pendekatan, sosialisasi, serta beragam hal lainnya yang bisa membawa kaum milenial ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Untuk itu Kepolisian RI, lanjutnya, menargetkan tahun 2020 korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kaum milenial akan dapat kurang dari 55 persen. "Kalau bisa di bawah 30 persen," ucapnya.

Rencananya, dalam program ini Polres Bantaeng akan menggelar beberapa kegiatan, di antaranya gerak jalan sehat, senam kolosal, safety riding, deklarasi, dan touring. Kegiatan akan dipusatkan di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng, menyambut baik rencana kegiatan jajaran Polres Bantaeng yang akan menyasar kaum milenial di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng ini.

"Jika berbicara milenial, maka sasarannya tentu saja mulai dari siswa madrasah hingga ke jajaran ASN yang terdiri dari staf, guru, dan penyuluh," tuturnya.

Olehnya itu, pihaknya akan berencana menjadikan ini sebagai salah satu agenda dalam Rapat Koordinasi Tingkat Kemenag Kabupaten Bantaeng.

Loading...
Loading...