Rabu, 23 Januari 2019 18:30 WITA

Kepada Yasir Machmud dan Tokoh Sulsel, JK Minta Tingkatkan Produksi Kakao

Editor: Abu Asyraf
Kepada Yasir Machmud dan Tokoh Sulsel, JK Minta Tingkatkan Produksi Kakao
Yasir Machmud mendampingi Wapres Jusuf Kalla melayani wawancara wartawan di Jalan Haji Baru, baru-baru ini.

RAKYATKU.COM - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat, politikus, dan pejabat daerah di Sulawesi Selatan di kediamannya di Jalan Haji Bau, Sabtu (19/1/2019). 

Hadir juga pengusaha Yasir Machmud yang juga ketua Jenggala Centre Sulawesi Selatan. Jenggala Centre adalah organisasi berbentuk yayasan yang dibina langsung Jusuf Kalla.

Salah satu agenda pembicaraan pada pertemuan tersebut adalah menjadikan Sulsel sebagai pusat pengembangan kakao di Indonesia Timur. 

Jusuf Kalla mengatakan ekonomi berjalan dengan baik bila mulai ditingkatkan nilai tambah produktivitasnya. Caranya mudah, kata JK. Salah satu peningkatan itu dengan penelitian dan menindaklanjuti penelitian itu.

Selain membicarakan tentang peningkatan produktivitas kakao dan komoditi tani, JK juga mengimbau untuk menjaga kondusivitas situasi politik nasional jelang pemungutan suara Pilpres 2019.

Kepada Yasir Machmud dan Tokoh Sulsel, JK Minta Tingkatkan Produksi Kakao

Dalam kesempatan itu, Yasir Machmud mengemukakan bahwa kondisi politik jelang Pilpres di Sulawesi Selatan cukup kondusif. Menurut dia, ini adalah salah satu keberhasilan Jokowi dan JK dalam menakhodai negara ini. 

Loading...

Sementara tim ahli wapres, Iskandar Mandji memberikan pujian terhadap sosok Yasir Machmud. Menurutnya, Yasir sosok pemuda yang ulet dan gigih dalam berusaha. Pada usia yang masih muda, dia bisa menikmati hidup dengan keberhasilan yang dicapainya. 

"Sebagai caleg yang berkompetisi di Dapil Sulsel 2 untuk DPR RI, saya cukup melihat perkembangan positif dan tren kenaikan survei pak Yasir Machmud," katanya. 

Dalam bincang-bincang lepas di kediaman JK pada pertemuan tersebut, Iskandar Mandji berpesan kepada Yasir Machmud untuk serius dan bersungguh-sungguh untuk mengemban amanah sebagai pengusaha pejuang petani.

Dia juga mengingatkan agar Yasir meluangkan banyak waktu memikirkan rakyat Sulawesi Selatan jika terpilih nanti. "Saya yakin sosok Yasir Machmud orangnya amanah, jujur, dan bertanggung jawab," tegas Iskandar yang dikenal sebagai orang dekat Jusuf Kalla.


 

Loading...
Loading...