Kamis, 24 Januari 2019 01:30 WITA

Bahar Ngitung Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir

Editor: Abu Asyraf
Bahar Ngitung Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir
Bahar Ngitung menurunkan logistik untuk korban banjir di Gowa, Selasa (23/1/2019).

RAKYATKU.COM,GOWA - Senator Sulawesi Selatan, Bahar Ngitung langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. 

Bantuan berupa ratusan paket bahan makanan dan air bersih untuk minum itu mulai disalurkan ke lokasi-lokasi pengungsian, Rabu malam (23/1/2019). 

Selain terjun langsung, anggota Komite I DPD RI itu juga mengerahkan ratusan relawannya untuk turun membantu percepatan pendistribusian.

"Logistiknya berupa bahan makanan dan air minum dulu. Itu hal pertama yang penting dalam situasi darurat seperti ini. Semoga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sementara ini dilanda bencana," kata Bahar Ngitung yang akrab disapa Obama tersebut.

Ia menjelaskan, bantuan tahap pertama ini disalurkan ke Gowa. Menyusul daerah lainnya yang juga terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi ini.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, terdapat 13 titik pengungsian di Kabupaten Gowa. Lokasi penyelamatan itu menampung 2.121 jiwa.

Loading...

Bahar Ngitung Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir

"Saya juga mendapat laporan bahwa wilayah Jeneponto terdampak curah hujan tinggi. Semoga kami bisa mencapai hingga ke sana," kata Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Sulsel itu.

Bahar Ngitung juga menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat di Sulawesi Selatan tetap waspada bencana. Dan mencari tahu kebenaran informasi terkini hanya pada pihak-pihak pemerintah atau otoritas penanggulangan bencana. 

"Sebaiknya kita tidak langsung membagikan info yang belum terklarifikasi. Kasihan saudara-saudara kita karena khawatir tanpa kepastian. Semoga Tuhan melindungi kita semua," pungkasnya.
 

Loading...
Loading...