Rabu, 23 Januari 2019 19:01 WITA

Bupati Maros Pantau Distribusi Bantuan Banjir

Penulis: Muh. Basri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Maros Pantau Distribusi Bantuan Banjir

RAKYATKU.COM, MAROS - Bupati Maros, HM Hatta Rahman memantau langsung banjir yang melanda Maros Rabu (23/1/2019). 

Hatta memantau dengan menggunakan sepeda dan berjalan kaki menerobos saat banjir masih besar melanda Maros. 

Titik yang dipantau Hatta yakni Tumalia, Kantor Bupati Maros, Lapangan Pallantikang, Jalan AP Pettarani, kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB), daerah Pacelle dan Marampesu yang banjirnya cukup deras. 

“Kita ingin melihat seberapa besar banjir, memastikan bagaimana besarnya dampak banjir bagi masyarakat, melihat langsung apa kebutuhannya sehingga kita bisa petakan untuk distribusi bantuan,” kata Hatta disela-sela pantauan banjir. 

Hatta juga menunjuk posko kabupaten di Gedung Serbaguna sebagai posko induk bantuan dan memastikan seluruh bantuan terdistribusi dengan merata.

“Ini yang agak susah karena jalur koordinasi lumpuh karena jaringan telepon tidak ada makanya kita agak kesulitan melakukan koordinasi dengan Camat, Lurah dan instansi terkait,” papar Hatta. 

Loading...

Hatta berharap air segera surut dan aktivitas dapat berjalan normal serta bantuan lebih mudah terdistribusi. Hatta mengakui, dua hari ini sejak Selasa malam hampir seluruh aktivitas lumpuh sehingga pemerintah kesulitan berkoordinasi. 

“Pagi tadi masih lumpuh, tapi perlahan air surut masyarakat juga mulai keluar rumah dan jalan yang sebelumnya tertutup air perlahan bisa dilalui oleh pengendara,” ujar Hatta. 

Selain itu, aktivitas perkantoran diharapkan dalam dua hari kedepan dapat kembali normal.

“Untuk kerugian belum dapat kita taksir, nanti setelah banjir surut baru bisa dilihat karena cukup banyak kendaraan dinas yang terendam banjir dan kantor Bupati lantai satu pun sempat dilanda banjir,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Hatta memantau banjir dibeberapa titik di seputaran Kota Maros bersama Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam dan Kepala Dinas Sosial Ferdiansyah. 
 

Loading...
Loading...