Rabu, 23 Januari 2019 14:00 WITA

UIT Makassar Kirim Tim Medis Bantu Korban Banjir di Gowa

Penulis: Nurul Fadila
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
UIT Makassar Kirim Tim Medis Bantu Korban Banjir di Gowa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menurunkan Tim Bantuan Medis untuk membantu korban musibah banjir di Kabupaten Gowa dan sekitarnya, Rabu (23/01/2010).

Tim yang diturunkan yakni Korps Sukarela (KSR) PMI UIT dan tim medis RSUD Wisata UIT. Tim tersebut dipimpin langsung Wakil Direktut RSUD Wisata UIT, dr. Yudhi.

Rektor UIT Makassar, dr Andi Maryam mengatakan, tim tersebut diturunkan untuk membantu sekitar 2.121 orang yang terkena banjir dan tanah longsor di Kabupaten Gowa.

"Semoga tim yang diturunkan bisa membantu masyarakat yang terkena bencana banjir," kata dr Andi Maryam, Rabu (23/1/2019).

Selain itu, kata Maryam, pihaknya juga menyalurkan obat-obatan di 13 titik posko bantuan yang ada di Kabupaten Gowa. 

Loading...

Sebelumnya, Dr Andi Maryam mengucapkan turut berduka cita atas bencana alam banjir dan longsor, yang menimpa Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Andi Maryam yang juga calon legislatif (Caleg) dapil 1 Kota Makassar dari Fraksi PKS tersebut, juga telah memerintahkan organisasi mahasiswa pencinta alam (Mapala) UIT, untuk turun ke lokasi membantu korban. 

"Saya turut berduka atas korban bencana banjir Gowa dan Makassar. Balik dari Jakarta, kami menyerahkan bantuan ke masyarakat korban banjir," tukasnya.

Loading...
Loading...