Rabu, 23 Januari 2019 13:16 WITA

KPU Parepare Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi, Ini Tugasnya

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
KPU Parepare Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi, Ini Tugasnya
Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain saat melantik 55 orang Relawan Demokrasi di Ruang Media Center Kantor KPU, Rabu (23/1/2019).

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, mengukuhkan sekira 55 relawan demokrasi.

Pengukuhan disertai dengan penyerahan dalam bentuk Surat Keputusan kepada para Relawan Demokrasi ini, dilakukan langsung Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain di Ruang Media Center Kantor KPU, Rabu (23/1/2019).

Hasruddin Husain usai pengukuhan mengatakan, Relawan Demokrasi selanjutnya akan mengikuti bimbingan teknis selama 2 hari, yaitu 23-24 Januari. Relawan Demokrasi yang direkrut sebelumnya, berjumlah 55 orang, bukan berbasis kecamatan dengan kelurahan. 

"Jadi ada 10 kategori basis pemilih yang kita rekrut, yang akan bekerja pada semua zona di Parepare, baik di empat kecamatan, maupun di 22 Kelurahan," kata Hasruddin. 

Loading...

Relawan demokrasi ini harapnya, disiapkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan kualitas pemilih, dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu April 2019.

"Jadi semua relawan demokrasi yang baru, dikukuhkan melalui pembekalan tugas dalam bimbingan tekhnis, harus memiliki tanggung jawab dan aksi di lapangan. Yang pertama harus dijaga, adalah kode etik, yaitu melaksanakan tanggung jawab kegiatan sosialisasi di basis masing-masing," harapnya. 

"Tugas ini merupakan bagian dari relasi amal, yang akan menjadi bagian demokrasi. Agar dapat berkontribusi pada pemilu 2019, untuk yang lebih baik," pungkas Hasruddin.

Loading...
Loading...