Rabu, 23 Januari 2019 12:44 WITA

Rektor UIT Segera Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Gowa

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Rektor UIT Segera Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Gowa
Rektor UIT, Dr Andi Maryam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Dr Andi Maryam, turut berduka cita atas bencana alam banjir dan longsor, yang menimpa Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Andi Maryam yang juga calon legislatif (Caleg) dapil 1 Kota Makassar dari Fraksi PKS tersebut, juga telah memerintahkan organisasi mahasiswa pencinta alam (Mapala) UIT, untuk turun ke lokasi membantu korban. 

"Saya turut berduka atas korban bencana banjir Gowa dan Makassar. Balik dari Jakarta, kami akan bersama Mapala UIT, langsung ke lokasi kerahkan bantuan ke masyarakat korban banjir," ujar Andi Maryam. 

Seperti diketahui, Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, saat ini terkena banjir dan longsor. Khusus di Kabupaten Gowa, ada ribuan warga yang terpaksa mengungsi, karena rumahnya tergenang air hingga satu meter. 

Loading...

Bahkan, laporan terakhir masuk di Bupati Gowa, ada sebanyak 10 orang hilang, 7 orang meninggal dunia, empat orang luka-luka, akibat bencana alam yang menimpa Gowa. 

Sementara untuk daerah Kota Makassar, wilayah yang terkena banjir ada di kawasan Antang, Kodam III dan Mangga III, serta Malengkeri. Ratusan warga sudah mengungsi. Belum diketahui berapa jumlah korban yang meninggal.

Loading...
Loading...