Rabu, 23 Januari 2019 09:11 WITA

NA Sebut Seko Bakal Jadi Lumbung Peternakan Sapi

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
NA Sebut Seko Bakal Jadi Lumbung Peternakan Sapi

RAKYATKU.COM, PALOPO - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), akan didorong menjadi lumbung peternakan sapi di Sulawesi Selatan.

Hal ini untuk menjadikan Sulawesi Selatan secara umum, sebagai sentra peternakan sapi, di kawasan timur Indonesia.

"Seko akan dijadikan ternak sapi, dan Sulsel akan menjadi lumbung sapi kedepannya," ujarnya dalam acara Gala Dinner peringatan Hari Jadi Luwu yang ke-751 dan Hari Perlawanan Rak'yat Luwu yang ke-73, di pelataran Kedatuan Luwu, Selasa (22/1/2019) malam.

Nurdin menambahkan, masih banyak daerah di Luwu Raya yang memiliki potensi yang luar biasa, sayangnya belum ditunjang dengan akses yang cukup baik.

"Betapa besar potensi di Seko, Rampi, tapi koneksi masih menggunakan pesawat kecil, insya Allah tahun ini semoga fungsional dan kendaraan sudah bisa sampai ke sana," tambahnya.

Loading...

Sehingga, lanjutnya, ketika hal tersebut bisa tercapai maka bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat dari berbagai sektor.

"Kita bisa lihat mulai dari sektor pertanian, perkebunan, air mineral, jika kita gerakkan semua ini insya Allah akan luar biasa," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar kedepannya, bandara milik PT Vale bisa menjadi badara yang menyediakan penerbangan komersil nantinya.

"Kita juga berharap bandara vale akan menjadi bandara komersial," harapnya.
 

Loading...
Loading...