Rabu, 23 Januari 2019 03:45 WITA

Sulsel Jadi Salah Satu Target Basis Demokrat

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Sulsel Jadi Salah Satu Target Basis Demokrat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat berharap banyak pundi-pundi suara di Sulawesi Selatan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengakui Sulsel memang menjadi daerah prioritas untuk dijadikan target basis suara partai berlambang mercy tersebut.

"Tentu Sulsel salah satunya. Dari dulu menjadi kekuatan dan harus menjadi kantung suara Demokrat di Pileg 2019," ungkapnya saat ditemui di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar Makassar, Selasa (22/1/2019).

Posisi Sulsel, kata AHY, sangat strategis. Ditambah dengan jumlah penduduk yang cukup banyak menambah daya tarik provinsi ini dimata partai politik.

Loading...

"Lokasi dan posisi geografisnya menjadi kekuatan utama di kawasan Indonesia timur. Jumlah penduduknya juga besar, dinamis dan kritis. Ini tentunya menjadi peluang bagi kami untuk meningkatkan jumlah suara Partai Demokrat. Kalau Sulsel kuat maka akan menjadi barometer Indonesia timur," bebernya.

Selain Sulsel, kata AHY, sejumlah daerah juga menjadi target Demokrat untuk dijadikan basis di Pileg 2019 nanti. Daerah-daerah tersebut tersebar diseluruh pulau-pulau besar yang ada di Indonesia.

"Sulsel bersama provinsi lainnya ini kita anggap sebagai kekuatan utama.  Disetiap pulau-pulau besar kita punya kekuatan. Ada Aceh, Sumatera Barat dan Riau di Pulau Sumatera. Ada Jawa Barat dan Jawa Timur di Pulau Jawa. Namun, saya dan kader utama, termasuk Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) akan berkeliling nusantara, meski kita memiliki peta kantung-kantung suara itu tadi," pungkasnya.

Loading...
Loading...