Selasa, 22 Januari 2019 23:45 WITA

AHY Beri Target Kemenangan 15 Persen untuk Demokrat Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
AHY Beri Target Kemenangan 15 Persen untuk Demokrat Sulsel
Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan target kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan untuk meraih kemenangan 15 persen di ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Target tersebut disampaikan langsung Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat bertemu sejumlah pengurus Demokrat Sulsel dan calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Partai Demokrat di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Makassar, Selasa (22/1/2019).

"Secara umum kami punya target nasional 15 persen. Begitu pula di Sulsel saya harapkan demikian. Memang ambisius dan sangat optimistis target tersebut," ungkap AHY.

Target tinggi yang dipasang tersebut, menurutnya, untuk terus memacu semangat para kader, pengurus dan Caleg demi mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

"Kalau kita targetkan rendah, usaha kita juga akan rendah. Tapi kalau tinggi bisa memompa semangat kami untuk paling tidak mendekati atau bahkan mencapai target itu. Meski memang secara realistis paling tidak kita double digit dan lebih baik dari Pileg 2014 lalu," beber putra sulung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Khusus untuk Sulsel, AHY mengaku sudah menyampaikan langsung kepada Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe terkait target tersebut.

"Tadi saya tanya Pak Ni'matullah (soal target 15 persen di Sulsel). Beliau yakin dengan melihat komposisi Caleg yang tersebar diseluruh Dapil yang ada. Mereka terus bekerja keras meningkatkan elektabikitasnya. Saya cuma berpesan agar para caleg tersebut menjaga kekompakan dan soliditasnya," tambahnya.

Sekadar diketahui, kunjungan AHY di lima kabupaten/kota di Sulsel selama tiga hari, selain difasilitasi oleh DPD Demokrat Sulsel, juga diinisiasi oleh sejumlah Caleg DPR RI Partai Demokrat daerah pemilihan Sulsel. Mereka di antaranya Bahar Ngitung, Linda M.A Syamsoeddin, Aliyah Mustika Ilham, Sugianto Pattanagara, Bahrum Daido, dan Satriya Madjid.

Loading...